Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Ini Lebih Bertenaga Dari MotoGP, Namanya Y2K 420RR

otomotifnet.com - Selasa, 15 Agustus 2017 | 20:39 WIB
No caption
No credit
No caption

AMERIKA SERIKAT - Masih ingat dengan Y2K? Motor bermesin turbin gas ini sempat membuat heboh jagad permotoran setelah peluncurannya pada tahun 2000.

Y2K dilengkapi mesin Rolls Royce-Allison Model 250 yang diambil dari Helikopter Eurocopter EC-120, tenaganya 320 dk. Jika dibandingkan dengan superbike mesin bakar, angka tersebut tetap sulit ditandingi, kecuali dengan Kawasaki Ninja H2R atau motor di MotoGP.

Saat diluncurkan Y2K diklaim dapat mencapai kecepatan 370 km/jam hanya dalam waktu 15 detik! Motor ini pun mendapat penghargaan dari Guinnnes sebagai motor paling bertenaga dan paling mahal.

Enggak berhenti sampai di situ, Marine Turbine Technologies (MTT) ternyata memproduksi versi yang lebih kuat dari Y2K. Motor dengan nama 420RR ini akan menghasilkan tenaga hingga 420 dk dan torsi mencapai 813 Nm!

Menopang tenaganya yang besar, motor tersebut menggunakan suspensi dari Ohlins dan Steering Damper GPR. Y2K 420RR juga bakal menggunakan pelek karbon buatan BST di kedua rodanya.

Sedang harganya, hingga kini belum diumumkan, tapi jika melihat harga Y2K dulu yang mencapai 185 ribu US Dollar atau Rp 2,4 miliar Rupiah, MTT 420RR juga akan dihargai ekstra mahal.

Mau beli? (Otomotifnet.com / Rangga)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa