Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NGK Luncurkan Busi Berspesifikasi Racing, Ini Keunggulannya

Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:10 WIB
No caption
No credit
No caption

TANGERANG - Setelah ditunggu sekian lama, PT NGK Busi Indonesia akhirnya meluncurkan varian busi berspesifikasi racing di arena GIIAS 2017 (17/8).

Busi berlabel NGK Racing Competition ini punya sejumlah keunggulan.

Pasalnya busi yang disebut sebagai 'busi merah' ini dikembangkan berdasarkan hasil riset bersama beberapa tim balap seperti Astra Honda Racing Team (AHRT) dan Yamaha Factory Racing (YFR).

No caption
No credit
No caption
Gerry Salim sebagai pembalap tim AHRT turut mencoba busi NGK

"Busi ini langsung kita datangkan secara utuh dari Jepang. Teknologinya khusus, dengan spek dan akurasi yang tinggi," beber AB Andra, Aftermarket Sales Manager PT NGK Busi Indonesia.

Dijelaskan Diko Oktaviano dari Aftermarket Technical Support PT NGK Busi Indonesia, busi NGK Racing Competition menggunakan bahan baku iridium, dengan celah busi dan diameter elektroda lebih kecil, sehingga bisa meningkatkan performa motor di sirkuit.

Busi NGK Racing Competition mulai dipasarkan bulan depan, dengan harga yang masih dirahasiakan

Hal ini pun diakui pembalap Gerry Salim dan Rey Ratukore yang menjadi konsumen busi berkode R3730 ini.

"Busi NGK khusus balap ini memiliki performa tinggi. Dan sudah saya buktikan ketika menjadi yang terbaik di Suzuka dan Sentul," ujar Gerry yang menjadi juara pertama di AARC kelas AP250 di Sirkuit Suzuka Jepang dan Sirkuit Sentul Bogor.

Hal senada diungkapkan Rey Ratukore. "Busi R3730 tipe 10 memiliki performa luar biasa.  Ditambah, umur pakai busi juga cukup baik. Bisa sampai digunakan 3-5 kali balapan," ujar Rey.

Nantinya, NGK Racing Competition akan dipasarkan mulai bulan september 2017. Sebagai mitra pemasaran, PT NGK Busi Indonesia akan menggandeng Yamaha Bahtera Racing Team. Sayang untuk banderol resminya belum dipublikasikan.(Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa