Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Bengkel Motor Suzuki Jadi Mudah, Jumlahnya Naik 74% Berkat Bengkel Mitra

Antonius Yuliyanto - Jumat, 18 Agustus 2017 | 20:02 WIB

TANGERANG - Suzuki sadar diri jaringan bengkel resmi baik mobil maupun motor belum menjangkau seluruh ke konsumennya, makanya dibuat yang namanya bengkel mitra. Apakah itu?

"Jaringan kami baru ada 195 baik 3S maupun 2S per Juli 2017. Coverage baru 66% dari seluruh konsumen Suzuki di kota atau kabupaten seluruh Indonesia. Dengan adanya bengkel mitra, maka setidaknya hingga akhir tahun bisa naik jadi 74%," terang Riecky Patrayuda, service head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Bengkel mitra Suzuki ini ternyata bengkel umum yang diajak kerjasama oleh Suzuki untuk melayani konsumennya. Tentu ada syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya jarak. 

Menurut Hariadi, Assist To Service PT SIS, untuk bengkel motor jarak minimal dengan bengkel resmi 5 km.

"Sedang bengkel motor minimal 75 km," terangnya. "Syarat lainnya ada stall service, mekanik, tools umum yaitu kunci, kompresor, bike lift maupun car lift," imbuh Hariadi.

Ciri bengkel mitra Suzuki ini antara lain ada special shopsign bengkel mitra, lokasi terdaftar dalam Suzuki website, ada special tools, ada seragam PIC bengkel mitra, training technical, akses suzuki aftersales portal, dan menerima service gratis kendaraan baru (KSG). 

Apa saja layanannya? Tentu saja service rutin, baik untuk motor atau mobil baru yang masih gratis, maupun perawatan rutin.

"Juga menyediakan genuine spare part, karena konsumen kita sukanya genuine," imbuh Purnomo, 4W Area Service PT SIS. (Otomotifnt.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa