Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembeli Xpander Dijanjikan Dapat Mobilnya Oktober 2017, Mitsubishi Kewalahan Pengiriman?

Harryt MR - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 22:43 WIB

Tangerang – Semua pembeli Mitsubishi Xpander dijanjikan dapat mobil Oktober 2017, Mitsubishi Indonesia akan bermasalah dengan Pengiriman.

Seperti diketahui SPK Mitsubishi Xpander sudah tembus 3.053 unit, selama 7 hari pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017.

Artinya, jumlah inden makin panjang. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjanjikan pengiriman unit dijadwalkan mulai Oktober 2017.

Itu baru di GIIAS saja, belum termasuk di luar yang kabarnya sudah mengantongi SPK 1.200 unit.

“Kita punya aktivitas local launching di 6 kota, SPK-nya sudah 1.200 unit. Yakni di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Medan dan Makassar. Event di daerah-daerah kita bagi 3 batch. Sekarang masuk ke batch 2. Pekerjaan rumah kita adalah delivery yang akan dilakukan mulai Oktober,” beber Budi Dermawan Daulay, Department Head Sales & Marketing Region I Division MMKSI.

Nah, artinya kalau dihitung jumlah inden hampir tembus 5 ribu unit. Itu pun masih terus bertambah hingga gelaran GIIAS usai, serta data dari sejumlah dealer di daerah-daerah, dan aktivitas jualan roadshow lainnya.

Adapun, kapasitas produksi Mitsubishi Xpander dikabarkan berjumlah 60 ribu unit setahun. Jika dibagi 12 bulan, maka sebulannya 5 ribu unit.

Namun, pabrik baru PT MMKSI di Cikarang, Jabar, belum sanggup full speed.

Alhasil, target 5 ribu per bulan masih belum bisa disanggupi. “Tahun ini kita belum full speed 5 ribu unit. Tapi hanya 3-4 ribu unit per bulan,” papar Daulay, saat ditemui Kamis (17/8).

Nah, hal ini berdampak pada makin panjangnya jumlah antrean Xpander. Pengiriman kepada semua konsumen yang dijanjikan Oktober 2017 akan berpotensi terkendala.

Salah satu sales di booth Mitsubishi pada gelaran GIIAS 2017 mengatakan pengiriman dijadwalkan bervariasi. “Untuk pemesan di awal-awal dapat mobilnya Oktober 2017, kalau pesan akhir-akhir ini dapatnya November-Desember,” beber salah satu wiraniaga Mitsubishi.

Waduh, pengiriman November-Desember itu merupakan pembeli di GIIAS 2017. Lantas bagaimana dengan pembeli di luar GIIAS? Makin lama dong dapat mobilnya? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa