Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Top Speed Mobil Balap BMW di BSD City Grand Prix?

DAB - Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:57 WIB

SERPONG - Sirkuit BSD City Grand Prix, Tangerang, Banten (20/8) menjadi tuan rumah gelaran seri keempat Kejurnas European Touring Car Championship (ETCC) 2000.  Para pembesut BMW di kelas mobil Eropa ini pun menceritakan kesan pertamanya balapan di trek sepanjang 3,2 km ini. 

"Saya bisa tembus 165 km/jam dari tikungan akhir (12) hingga tikungan pertama," kata Gerhard Lukita dari ABM Motorsport.  

Sirkuit BSD City GP ini memang didominasi trek lurus. Dari tikungan terakhir hingga tikungan pertamanya saja hampir 1 km. 

"Makanya saya dari gigi 5 bisa engine brake sampe gigi 3. Tidak sampai gigi 2 karena takut RPM yang masih tinggi malah membuat mesin bermasalah," sahut Aldio Oekon dari Pertamax Motorsport. 

Kecepatan yang tinggi, lebar trek yang hanya 10 meter, serta pagar pembatas memang memacu adrenalin para pembalap menjadi lebih tinggi. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa