Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Panik, Nantinya Semua Kartu E-toll Bisa Dipakai Di Gerbang Elektronik

MAS - Senin, 21 Agustus 2017 | 16:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ditargetkan, pada bulan Oktober 2017, seluruh layanan di gerbang tol sudah menggunakan layanan non tunai. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Hery Trisaputra Zuna mengungkapkan nantinya lembaga penerbit kartu akan dibuka seluas-luasnya tanpa batas hanya kepada bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada.

"Iya nantinya semua kartu bisa multi, setelah itu akan kita siapkan juga untuk BCA agar bisa masuk," ujar Hery kepada OTOMOTIFNET di Jakarta, Senin (21/8). Menurut Hery, hal ini dicanangkan agar banyak bank atau lembaga keuangan bisa berpartisipasi untuk menerbitkan kartu pembayaran yang bisa digunakan di tol.

"Nanti bank yang sudah mendapat izin dari Bank Indonesia (BI) juga diberi ruang untuk bisa masuk. Jadi masyarakat punya banyak pilihan untuk uang elektroniknya," katanya.

Untuk itu, lanjut Hery, supaya semua kartu bisa terbaca, maka diperlukan alat baru yang bisa membaca seluruh kartu yang diterbitkan oleh bank yang berbeda. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa