Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Desain dan Fitur Yamaha Xabre vs Honda 150SS Racer, Mana Lebih Unggul?

Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - A.P. Honda Thailand sebentar lagi akan meluncurkan naked bike terbarunya, 150SS Racer, yang mungkin akan di-branding dengan nama CB150F. Jika jadi mengaspal, model ini langsung berhadapan dengan Yamaha M-Slaz atau di Indonesia dikenal sebagai Yamaha Xabre.

Bagaimana jika keduanya dikomparasikan?. Terutama dari segi desain dan fitur, yang pastinya bikin penasaran banyak orang dan para enthusiast motorcycle. Yuk kita simak.

No caption
No credit
No caption
Yamaha Xabre vs Honda 150SS Racer Concept

Desain Yamaha Xabre vs Honda 150SS Racer

Baik Yamaha Xabre maupun Honda 150SS Racer, sama-sama mengusung gaya naked bike yang ikonik. Yamaha Xabre punya desain ala motor streetfighter yang punya bodi kekar serta bentuk buritan pendek. Dipadu headlamp LED dengan desain unik yang membuatnya makin sangar.

Beda dengan Xabre, Honda 150SS Racer mengusung konsep neo cafe racer. Secara garis besar mirip dengan konsep streetfighter yang menonjolkan bodi kekar dan buritan pendek. Bedanya, headlamp pakai model bulat mirip motor klasik. Meski demikian, sudah LED.

Masih membicarkan desain, Yamaha Xabre dibekali sasis deltabox yang membuatnya terlihat padat. Sedang Honda 150SS Racer mengaplikasi rangka trellis. Meski demikian, Honda 150SS Racer tetap terlihat kekar berkat konstruksi mesin besar dan knalpot under belly-nya.

Versi massal Honda 150SS Racer alias Honda CB150F bocor di Thailand

Fitur Yamaha Xabre vs Honda 150SS Racer

Beralih ke sisi fitur, Yamaha Xabre dilengkapi headlamp dan rearlamp berteknologi LED, sedang keempat lampu sein-nya masih bulb. Sementara Honda 150SS Racer sudah dibekali LED pada semua instrumen lampunya, termasuk lampu sein.

Baik Yamaha Xabre maupun Honda 150SS Racer sudah dibekali suspensi depan model upside down yang sama-sama berwarna gold (emas). Untuk Xabre, dibekali diameter inner tube 37mm. Sayang upside down 150SS Racer, spek resminya belum diumumkan.

Sementara untuk kaki-kaki, keduanya dibekali pelek palang 17 inci, lengkap dengan aplikasi ban profil besar. Xabre dibekali ban ukuran 100 di depan dan 130 di belakang. Sedang 150SS Racer, lagi-lagi kita harus menunggu pengumuman resmi Honda.

Oiya, baik Xabre maupun 150SS Racer sudah dibekali lengan ayun model banana. Selain itu, keduanya juga menggunakan piringan cakram untuk sistem pengeremannya. Bedanya, 150SS Racer menggunakan piringan cakram model wave (bergelombang).

Jadi mana lebih baik diantara keduanya?. Silahkan simpulkan sendiri. Tapi biar lebih mantap, tunggu saja sampai Honda 150SS Racer resmi diluncurkan. Kabarnya A.P. Honda Thailand akan memperkenalkannya dalam jangka dua bulan ke depan.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa