Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Ingatkah Jokowi dengan Konsep 'Move People Not Car?'

Parwata - Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Masih ingatkah dengan konsep 'Move People Not Car' yang dicanangkan Joko Widodo saat masih menjabat Walikota Solo. Konsep ini juga sempat dibawa dalam kampanyenya sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Djoko Setijowarno, pengamat transportasi mempertanyakan kepada Presiden Joko Widodo apakah beliau masih mengingat konsep untuk membangun transportasi umum?

"Move People Not Car merupakan slogan Joko Widodo ketika masih menjabat Walikota Solo. Apakah slogan itu masih diingat beliau untuk membangun transportasi umum di Indonesia? Atau sudah dilupakan?," tutur Djoko.

(BACA JUGA: Inilah Bajaj Qute, Alat Transportasi Umum Pengganti Bemo)

Akses transportasi umum hendaknya dapat menjangkau seluruh kawasan pemukiman atau perumahan

Indonesia, kata Djoko masih membutuhkan kota yang memiliki sarana transportasi umum yang humanis, sehingga pengguna kendaraan pribadi pun dapat beralih menggunakan transportasi umum.

Selain itu, Presiden Jokowi ditengarai harus mengambil alih persoalan ini agar akses transportasi umum dapat menjangkau seluruh kawasan pemukiman atau perumahan di Indonesia sesuai dengan yang dicita-citakan 'Move People Not Car'.

"Presiden harus berperan ambil alih, jika masih inginkan kota-kota di Indonesia memiliki sarana transportasi umum yang humanis," pungkas Djoko (Otomotifnet.com/Safar)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa