Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Honda Civic Hatchback? Ini Alternatif Murah Dari Versi Sedannya

Selasa, 22 Agustus 2017 | 22:20 WIB
Honda Civic Hatchback Turbo
Rian
Honda Civic Hatchback Turbo

Jakarta – Ketika tulisan ini dibuat, Honda Civic Turbo dibanderol seharga Rp 480 juta. Harga tersebut tentu tak bisa dijangkau oleh semua orang.

Tapi tak usah sedih, buat yang mau meminang Honda Civic Turbo baru dengan harga yang lebih terjangkau, ada Civic Turbo Hatchback yang tak kalah menarik dari versi sedannya.

Varian tertinggi dari Honda Civic Hatchback saat ini dijual seharga harga Rp 438 juta alias lebih murah Rp 42 juta dari yang bermodel sedan.

Dengan selisih harga yang cukup jauh, apakah itu membuat Civic Turbo Hatchback juga mempunyai perbedaan spesifikasi dan fitur yang banyak dengan model sedannya?

Boleh percaya boleh tidak, ternyata tak ada perbedaan spesifikasi dan fitur antara Honda Civic Turbo sedan dan Civic Turbo Hatchback.

(BACA JUGA: Tiga Sedan Jepang Tahun 2000-an Ini Bikin Serasa Jadi Orang Kaya Lama)

Ya, Honda Civic Hatchback juga memakai mesin berkapasitas 1.500 cc turbo dengan tenaga sebesar 173 dk dan torsi 220 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Masuk ke kabinnya, sama sekali tak ada perbedaan desain interior antara Honda Civic Turbo sedan dengan Civic Turbo Hatchback. Begitupun dengan akomodasi di bangku belakangnya. Sama persis!

Honda Civic Hatchback Foto: Rian

Tak hanya mesin dan desain interior saja, fitur Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Turbo sedan juga tak ada perbedaan sama sekali.

Honda Civic Hatchback masih memiliki rem parkir elektrik berikut brake hold, AC climate control dual zone, cruise control, tombol ECON, dan remote engine.

Satu-satunya perbedaan terbesar antara Honda Civic Turbo sedan dengan hatchback tentu ada di buritannya. Hal ini tentu berpengaruh terhadap volume bagasinya.

Setelah dilihat, luas bagasi Honda Civic Turbo sedan dengan Civic Turbo hatchback juga bisa dibilang 11:12. Tapi bedanya, ada partisi yang bisa dilepas pasang di Honda Civic Hatchback.

Singkatnya, Honda Civic Hatchback adalah mobil yang tepat unutk mereka yang ingin Honda Civic Turbo sedan, tapi memiliki anggaran yang sedikit terbatas. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa