Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Polisi Amerika Belajar Naik Harley. Pada Lecet deh Motornya

Fendi - Rabu, 23 Agustus 2017 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

New York – Kelihatannya keren ya polisi yang bertugas di unit sepeda motor, padahal proses belajarnya sulit, seperti yang tampak dalam video Polisi New York, Amerika Serikat ini.

Polisi yang bertugas dengan mengendarai motor gede (moge) sudah jadi pemandangan umum.

Sering terlihat para petugas ini mendemonstrasikan kebolehannya mengendarai moge yang menjadi perangkat tugasnya, dalam beberapa acara khusus.

(BACA JUGA: Harley-Davidson Menggandeng Guns N’ Roses. Mau Bikin Apa Ya?)

Namun bagaimana cara polisi unit sepeda motor itu menangani aksi kriminal atau orang tak bertanggung jawab yang melarikan diri, jarang terlihat.

Salah satu adegan dalam film CHiPs menggambarkan realita yang dihadapi petugas patroli unit sepeda motor

Apalagi kalau jalan yang dilalui bukanlah jalan raya normal yang beraspal mulus. Tetapi ada taman, tanah, bahkan melewati gang-gang sempit.

Akibatnya, kepolisian telah meningkatkan keterampilan mereka dan banyak perwira telah belajar untuk menguasai jalan dari balik setang sepeda motor, ketimbang berpatroli biasa.

Jika Anda sudah menonton film CHiPs versi bioskop yang baru, tampak petugas patroli sampai jungkir balik saat melaju kencang di tanah yang berumput yang tidak rata untuk mengejar penjahat. Memang tidak mudah.

Dikutip dari legendarymotorcycles.com, dalam video ini memperlihatkan suatu kegiatan di Police Motorcycle School, yang melatih petugas untuk aman dan cepat menguasai medan.

Yonkers Police Motorcycle School adalah sekolah instruksional 10 hari.

Yang mencakup belajar di kelas, menghadapi rintangan kun dan kondisi lapangan.

Sekolah ini telah menjadi tempat andalan bagi perwira sepeda motor potensial dari seluruh wilayah New York Tri State.

Perhatikan deh videonya, ternyata tidak mudah menguasai moge (polisi Amerika biasanya menggunakan Harley-Davidson) dengan berbagai kondisi yang akan dihadapi saat bertugas.

Motor banyak yang lecet tuh. Hehehee... Tetapi setelah lulus, para perwira ini tambah mahir mengendarai moge untuk bertugas.  (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa