Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sibuk Mengkaji Putusan MA, Organda DKI Minggu Ini Akan Keluarkan Jurus Lain

Parwata - Rabu, 23 Agustus 2017 | 15:59 WIB

Jakarta - Organda DKI Jakarta sedang mengkaji putusan Mahkamah Agung terkait pencabutan 14 pasal Permenhub nomor 26/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

Hal ini diungkapkan Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan yang menjabarkan bahwa pihaknya kini sedang mengkaji putusan MA nomor 37 P/HUM/2017 yang direncanakan rampung di pekan ini.

"Kami sedang mengkaji, semoga minggu ini bisa selesai, setelah ini kita akan koordinasi dengan Menteri Perhubungan," ujar Shafruhan kepada OTOMOTIFNET.COM, Rabu (23/8).

Usai mengkaji, Organda DKI Jakarta berencana menemui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi untuk mengomunikasikan langkah apa yang akan ditempuh selanjutnya.

"Nanti kami akan membicarakan mengenai langkah selanjutnya dengan Menhub," pungkas Shafruhan.

Sebelumnya, putusan Mahkamah Agung Nomor 37 P/HUM/2017 tentang Uji Materi Permenhub Nomor 26/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek atau kerap dikenal dengan Permenhub tentang taksi online, mencabut 14 pasal.

Pencabutan pasalnya pun terkait kewajiban KIR, kuota armada, penetapan tarif batas atas dan bawah dan STNK atas nama badan hukum. (Otomotifnet.com/Safar)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa