Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ambisi Raih Kemenangan, Pembalap Asal Papua Barat Ini Ubah Gaya Balap

DAB - Minggu, 27 Agustus 2017 | 11:29 WIB

SENTUL - Richard Taroreh kembali meraih kemenangan pada balapan kedua Kejurnas IRS Sport 150 seri ketiga di sirkuit Sentul, Jawa Barat (27/8). 

Dengan hasil gemilang yang ia raih, pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci ini makin kokoh di puncak klasemen sementara. 

Hingga balapan pertama kemarin (26/8) ia hanya berjarak 9 angka dari Gupito Kresna ((Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72). Namun nahas, Gupito harus tersingkir pada balapan kedua karena masalah mesin dan tidak menyelesaikan balapan. 

"Jarak point jadi makin terbuka, apalagi Gupito enggak finish dan Topan yang cukup dekat juga finish di belakang. Makanya jadi keuntungan," kata Richard menjelaskan.

Di sisa 2 seri, pembalap asal Papua Barat ini ingin lebih mendominasi jalanya lomba. Sampai-sampai ia harus mengubah gaya balapnya dengan Yamaha R15 miliknya di sirkuit Sentul. 

"Kalau ngerem menjadi lebih dekat dan saat merebahkan motor itu harus lebih miring supaya motor bisa digas terus saat berbelok," ungkapnya membocorkan tentang ubahan gaya balap. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa