Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cetak Rekor Pole Position GP Inggris, Marc Marquez Tetap Waspadai Banget Valentino Rossi

toncil - Senin, 28 Agustus 2017 | 00:33 WIB
No caption
No credit
No caption

SILVERSTONE - SuperMarc memang julukan yang pas diberikan buat Marc Marquez yang tampil perkasa meraih pole position sekaligus mencetak rekor waktu tercepat 1:59,941. 

Eh ternyata berada di start terdepan dengan waktu spektakuler tak membuat Marc Marquez jumawa. 

Marc Marquez malah tetap menghadapi raceday GP Inggris di sirkuit Silverstone dengan kewaspadaan tinggi, terutama menilik rivalnya yang berada di urutan kedua, yaitu Valentino Rossi. 

"Memang sejak konferensi pers Kamis dan latihan banyak yang bilang rekor di trek ini bisa dipertajam jadi 1:59."

"Awalnya enggak percaya namun setelah pakai ban kompon soft untuk belakang, saya merasa optimis lagi untuk melaju kencang."

"Memang di beberapa bagian sirkuit saya harus mengerahkan lebih kemampuanku terutama di tikungan yang bumpy (keriting)," beber Marc Marquez. 

Diungkapkan Marquez juga bila kompon soft enggak bakal jadi opsi ban yang digunakan untuk raceday hari ini. 

"Tentu untuk jarak lebih panjang di raceday paling feasible mengadopsi kompon medium dan hard, tapi semua itu mesti dianalisa sampai beberapa saat raceday dimulai," imbuhnya.  

Marc Marquez mengaku bila trek SIlverstone kendalanya di beberapa lokasi ada aspal yang keriting (bumpy)

Marquez menunjuk Valentino Rossi jadi pembalap yang paling diwaspadai mengingat cuma berbeda kurang dari 0,1 detik dari rekor pole positionnya. 

Belum lagi The Doctor hanya kalah kencang di sektor 4 karena YZR-M1 nya mengalami spin di bagian belakang sehingga harus kehilangan waktu. 

"Valentino Rossi pembalap yang mesti diwaspadai saat balap, selain waktunya cepat juga karakter trek Silverstone klop dengan motornya."

"Cal Crutchlow juga mesti diperhatikan benar karena di local hero, biasanya pembalap yang tampil di depan ribuan pendukungnya bisa tampil luar biasa," pungkas Marc Marquez (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa