Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Yang Terjadi Pada Motor Marc Marquez Sebelum Meleduk di MotoGP Inggris

Luthfi Anshori - Senin, 28 Agustus 2017 | 12:10 WIB

SILVERSTONE - Mesin Honda RC213V tunggangan Marc Marquez meleduk saat memasuki lap 14 di Sirkuit Silverstone, Inggris (27/8).

Hal ini mengejutkan banyak orang terutama kubu Honda.

Lalu bagaimana kronologi insiden tersebut?

"Sebenarnya mesin bekerja sempurna, tapi tiba-tiba mesin rusak sampai di ujung lintasan lurus," ujar Marc Marquez seperti diwartakan MotorSport.Com.

Menurut Marquez, ia merasakan roda belakangnya tertahan saat motor dipacu pada kecepatan sekitar 300 km/jam.

"Saya harus menarik kopling untuk mengatasinya," terangnya lagi.

Marquez sendiri mengaku heran dengan rusaknya mesin motor yang ia tunggangi. Pasalnya, mesin tersebut baru saja digunakan. "Tentu ini ada masalah mekanis pada mesin. Sekarang kita perlu mencari permasalahannya, terlebih ini adalah mesin baru".

"Tapi saya yakin Honda akan cepat mengerti dan kami akan memperbaikinya dengan segera," tandas pembalap Repsol Honda Team tersebut.

Akibat gagal menyelesaikan perlombaan, pembalap berjuluk 'Baby Alien' tersebut pun harus rela kehilangan poin. Padahal saat insiden terjadi Marquez berada di posisi ketiga.

Andrea Dovizioso yang berhasil menjuarai lomba kini bertengger di puncak klasemen MotoGP sementara dengan poin 183. Sedang Marquez turun ke peringkat dua dengan poin tetap 174. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa