Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Breaking News! Sean Gelael Cetak Sejarah Gabung di Tim F1 Toro Rosso

Fendi - Selasa, 29 Agustus 2017 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Pembalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael mencetak sejarah dengan bergabung bersama tim F1 Toro Rosso pada sisa akhir musim ini.

Sean yang baru saja berkompetisi di F2 Belgia hari Sabtu dan Minggu kemarin, tahun ini sudah diajak mengemudikan mobil Toro Rosso pada tes di Bahrain dan Hongaria.

Pembalap tim Permina Arden itu, akan menunjukkan skill-nya pada empat seri balapan F1, yaitu di GP Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko.

(BACA JUGA: Apa Kata Sean Gelael Setelah Tes Mobil F1 Toro Rosso di Hongaria?)

(BACA JUGA: Sean Gelael Tes Mobil F1, Tim Toro Rosso Ganti Sponsor Jadi KFC Indonesia?)

Memang bukan untuk balapan, tetapi ikut sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat.

Ini jadi sejarah bagi bangsa Indonesia, setelah Rio Haryanto yang jadi pembalap F1 pertama asal Indonesia tahun lalu bersama tim Manor, kali ini Sean Gelael resmi ikut dalam aktivitas akhir pekan balap F1.

No caption
No credit
No caption
Sean Gelael saat tes mobil F1 di Hungaroring, Hongaria bersama tim Toro Rosso

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membuat ini posibel dan yang terpenting kepercayaan yang mereka tunjukkan pada diri saya," kata Sean seperti dikutip berbagai media di Eropa pada Senin sore (28/8).

"Suatu kehormatan bisa melaju di Formula 1, dimulai di Singapura dan Malaysia, dua tempat yang sangat dekat dengan negara asal saya, Indonesia,” lanjut Sean.

"Saya akan menggunakan kesempatan untuk menyerap segala sesuatu yang saya dapat dan belajar sebanyak mungkin,” ucap pembalap berusia 20 tahun ini.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa