Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panas...Harga Mercedes-Benz C200 Baru Diset Untuk Menggoyahkan Konsumen Sedan Medium Jepang

Iday - Selasa, 29 Agustus 2017 | 16:51 WIB

JAKARTA-Ada sedikit kisah tentang pricing policy Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang ‘sengaja’ dibuat  mepet dengan sedan medium Jepang macam Honda Accord, Mazda 6, Nissan Teana dan Toyota Camry.

Jika tadinya Mercedes-Benz menyediakan C200 Avantgarde Line dengan banderol Rp 759 juta off the road sebagai andalan, harga ini kemudian ‘dipecah’ menjadi dua.

Gantinya, MBI menghadirkan C200 Rp 739 juta off the road (sekitar Rp 838 juta on the road) dan C200 AMG (Rp 799 juta off the road).

Rupanya, harga merupakan setting harga untuk menggoyahkan calon konsumen di segmen sedan medium.

(BACA JUGA: Ini Empat Model Mercedes-Benz Untuk Kaum Muda Sukses)

(BACA JUGA: Lirik Lagi Test Drive Mercedes-Benz GLS250 Exclusive)

Dalam sebuah kesempatan di GIIAS 2017, Hari Arifianto, Direktur Marketing MBDI menungkapkan hal ini untuk memikat konsumen segmen sedan medium tanah air.

“Memang lebih mahal. Tapi di segmen itu, dengan tambah berapa juta saja sudah dapat Mercedes-Benz C-Class, worth it lah,” ujarnya.

Apalagi lewat C200 baru, harganya kini kian kompetitif.

Sementara info dari lapangan, dalam kondisi penjualan normal sales Mercedes bisa menjual mobil dengan harga full tanpa diskon. Karena jumlah stok lebih sedikit ketimbang permintaan.

Tapi dalam kesempatan tertentu MBI juga memainkan jurus potong harga lo. Nah, siapa yang enggak tertarik? (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa