Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Mana, Honda Accord, Mazda6, Nissan Teana, Toyota Camry Atau Mercedes-Benz C200?

Iday - Kamis, 31 Agustus 2017 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA – Di kelas Big Sedan Jepang, ada nama-nama besar seperti Honda Accord, Mazda 6, Nissan Teana, dan Toyota Camry yang bisa dipilih oleh konsumen yang sudah mapan.

Tapi sekarang, konsumen di kelas ini mungkin lebih bingung dalam menentukan pilihan. Ini karena Mercedes-Benz meluncurkan C200 yang harganya tak terpaut begitu jauh dengan Big Sedan Jepang.

Dalam kondisi off the road, Mercedes-Benz C200 dibanderol seharga Rp 739 juta. Berarti, harga on the road dari C200 berada di kisaran Rp 800 jutaan. Harga ini sengaja diset untuk memancing calon konsumen dari segmen sedan Jepang.

No caption
No credit
No caption
Honda Accord

Bandingkan dengan Honda Accord yang harganya Rp 641 juta, Mazda 6 Rp 627,7 juta, Nissan Teana Rp 582,2, dan Toyota Camry V Rp 609,1 juta. Itu adalah harga on the road dari keempat mobil tersebut.

No caption
No credit
No caption
New Mazda6

Buat konsumen di kelas ini, selisih harga sekitar Rp 200 juta mungkin bisa diterima. Makanya mereka bisa saja bingung dalam menentukan pilihan karena C200 mampu memberikan beberapa hal yang tak dimiliki oleh Accord, 6, Teana dan Camry.

No caption
No credit
No caption
All New Nissan Teana

Kalau konsumen memilih Mercedes-Benz C200, yang pasti mereka akan mendapatkan gengsi dan kenyamanan khas pabrikan asal Jerman ini yang pastinya tak mungkin didapatkan di semua Big Sedan Jepang.

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil dari keempat Big Sedan Jepang, tapi tenaga C200 sama sekali tak bisa dibilang pelan. Apalagi C200 punya mode Sport + yang bisa bikin mobil jadi lebih kencang.

New Camry

Lantas kalau memilih Big Sedan Jepang, konsumen akan mendapatkan kabin yang lebih lega dari C200. Karena merupakan model termahal di brandnya, otomatis konsumen Big Sedan Jepang akan mendapatkan prestis dan fitur yang tak kalah lengkap dengan C200. Nah, jadinya mau C200 atau salah satu dari keempat Big Sedan di atas? (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa