Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Fitur-fitur Honda 150SS, Memang Cocok Jadi Lawannya Yamaha Xabre

Luthfi Anshori - Rabu, 30 Agustus 2017 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption

THAILAND - Setelah sosoknya terekam secara sembunyi saat melakukan pengambilan gambar untuk video, Honda 150SS Racer akhirnya mulai menampakkan beberapa detail bodi dan fitur yang diusungnya.

Seperti potongan gambar brosur yang dipublikasikan MotoSaigon.Vn, Honda 150SS Racer ini akan mengusung suspensi depan model upside down. Remnya menganut cakram dengan kaliper Nissin. Asyiknya lagi sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

No caption
No credit
No caption
Headlamp Honda 150SS Racer

Bagian buritan juga nggak kalah gahar dengan aplikasi lengan ayun aluminium. Sistem pengeremannya pun menggunakan cakram, meski belum jelas sudah dibekali ABS atau belum.

Menengok bagian lampu-lampunya, sudah dibekali sistem full LED. Khusus lampu depan, desain lampu LED-nya dua kluster, sehingga tetap terlihat modern kendati mengaplikasi model lampu bulat yang klasik.

No caption
No credit
No caption
Sudah dibekali suspensi upside down

Tidak hanya sistem penerangannya yang modern, panel instrumennya juga menarik dengan model full digital. Kerennya lagi, menggunakan negatif display dengan latar belakang hitam dipadu indikator warna putih. Persis seperti panel instrumen Yamaha Xabre.

Soal mesin, memang belum ada informasinya lagi, tapi besar kemungkinan menggunakan basis mesin 150cc satu silinder DOHC milik CBR150R versi Thailand.

No caption
No credit
No caption
Rem cakram lengkap dengan sistem ABS
No caption
No credit
No caption
Panel instrumennya full digital dengan layar negative display
Mesinnya diprediksi menggunakan basis mesin Honda CBR150R versi Thailand

Mesin tersebut punya konfigurasi bore x stroke 63,5 mm x 47,2 mm, dengan output tenaga 17,6 dk pada 10.500 rpm.

Penasaran dengan detail spesifikasinya? Tunggu sampai motor ini diluncurkan dalam waktu dekat ini. Yang jelas, cocok jadi penantang Yamaha Xabre, nih. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa