Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Wuling Yang Berharga Miring, Pasar Mobil Bekas Belum Kesenggol

Iday - Kamis, 31 Agustus 2017 | 19:53 WIB

JAKARTA - Wuling Confero memiliki harga yang berada di rentang Rp 128 juta - Rp 162,9 juta. Melihat harganya, semestinya gampang aja bagi Confero untuk bisa mengambil pasar MPV LCGC dan mobil bekas yang berada di rentang harga yang sama.

Berhasilkah Wuling untuk merealisasikan hal di atas? Ternyata jawabannya masih belum didapat. Karena setelah bertanya ke beberapa pedagang mobil bekas, semuanya memberi jawaban yang mirip-mirip.

"Penjualan mobil di sini masih belum kena pengaruh datangnya Wuling. Memang banyak konsumen kita yang udah liat Wuling di GIIAS kemarin, tapi mereka memutuskan untuk beli mobil bekas di sini seperti Nissan Grand Livina dan Toyota Avanza karena kebutuhan dan harganya sesuai dengan keuangan mereka," terang Dian, dari Bendi 21 Bintaro, Tangerang Selatan (31/8).

(BACA JUGA: Yuk Kenali Pajero Sport Lebih Dalam)

Pindah ke tempat lain, jawaban yang mirip kembali kami dapatkan.

"Munculnya Wuling jelas belum memberi dampak buat penjualan mobil di sini karena Wuling itu kan masih baru. Kaya gimana dampak Wuling terhadap penjualan mobil bekas baru bisa dirasakan paling cepat enam bulan dari sekarang," kata Robert, bos Mustika Raya Mobil di Ciputat - Tangerang Selatan.

Robert menambahkan, setelah kedatangan Wuling, tidak sedikit orang yang justru malah mencari Toyota Kijang Innova G Manual yang harganya berada di kisaran Rp 150 - 160 jutaan, atau setara dengan Wuling Confero termahal.

Gimana dengan kondisi pedagang mobil bekas lainnya?

"Kami belum merasakan dampak dari kedatangan Wuling. Makanya, penjualan di sini masih cukup stabil. Tapi saya akui karena daya beli masyarakat lagi menurun, jadi penjualan di sini belum terlalu menggembirakan," ucap Lukas, dari Mulia Jaya Motor yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Perlu diingat lagi, biarpun harganya terjangkau, tapi Wuling Confero memiliki kelengkapan fitur yang tak bisa dianggap remeh. Cukup kah modal harga miring dan fitur itu membuat Wuling Confero jadi laku keras? Kita lihat saja nanti. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa