Wow.. Mobil Pedesaan Bakal Pakai Mesin Listrik Lo!

MAS - Kamis, 31 Agustus 2017 | 17:02 WIB

JAKARTA - Belum nongol mobil pedesaan, Kementrian Perindustrian (Kemenprin) berencana akan mengembangkan mobil desa tersebut dengan mesin listrik.

Menanggapi hal itu, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengaku hal itu masih sebatas dalam rencana.

"Mobil pedesaan itu dikategorikan kendaraan yang akan diberi PPnBM 0, terus mobil pedesaan itu kan bisa juga dikembangkan dengan bermesin listrik boleh dong," kata I Gusti Putu Suryawirawan  kepada OTOMOTIFNET di Gedung Kemenprin, Kamis (31/8).

"kalau ada yang ingin mengembangkan kendaraan pedesaan bermesin listrik terus mengunakan sumber listrik yang bersih, misalnya pakai dari solar sel boleh kan," imbuhnya.

Menurutnya, Kemenprin telah menyelesaian konsep produk dan proses pengembangan kendaraan angkutan pedesaan meliputi platform kendaraan yang telah dilakukan pengujian di antaranya pengujian keselamatan di balai pengujian laik jalan sertifikasi kendaraan bermotor, Kementerian Perhubungan, dan pengujian emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi, BPPT. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa