Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Supaya Enggak Lupa Lagi, Kemenhub Minta Pertamina Siagakan Jerigen Solar

MAS - Jumat, 1 September 2017 | 18:56 WIB

JAKARTA- Menjalani libur panjang Idul Adha Tahun 2017 / 1438 H, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo meminta PT Pertamina agar mensiagakan galon atau jerigen bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.
Hal ini menurutnya karena kondisi lalu lintas di ruas tol Jakarta - Cikampek akan alami kepadatan.
"Jadi memang Pertamina pada Lebaran kemarin telah mengantisipasi dengan jerigen-jerigen untuk galon-galon mobile, tapi lupa kemarin itu BBM jenis premium/pertamax semua, lupa (menyiapkan) jenis solar, padahal 20% dari kendaraan yang ada menggunakan BBM jenis solar," kata Sugihardjo melalui keterangan tertulisnya, Jum'at ( 1/9).
Sugihardjo mengaku, para pemudik yang menggunakan kendaraan darat haruslah memperhatikan kondisi kesehatan fisik pengendara dan kondisi kelaikan kendaraan.
Hal lainnya, pemudik juga harus memperhatikan batas kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu lalu lintas dan himbauan petugas agar tidak menimbulkan kemacetan.
"Dalam perjalanan tentu masyarakat diminta untuk memperhatikan kecepatan, tidak melanggar batas kecepatan dan rambu lalu lintas. Dalam hal terjadi kemacetan pengendara harus mematuhi apa yang menjadi arahan petugas," jelasnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa