Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Relakan Motornya Diacak-acak Anak SMK Bangka Belitung

Dimas Pradopo - Sabtu, 2 September 2017 | 08:00 WIB

BANGKA - Demi mendukung dunia pendidikan, Yamaha Indonesia rela motornya diacak-acak siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Motor-motor terbaru keluaran Yamaha sengaja diberikan pada beberapa SMK di Bangka Belitung.

Dengan motor-motor baru ini siswa dapat memperoleh pengetahuan yang relevan dengan perkembangan industri terkini. Karena semua motor yang didonasikan Yamaha ini sudah berteknologi Fuel Injection. Unitnya adalah Yamaha Mio M3.

“Donasi kami berikan untuk mendukung program vokasi industri dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri sesuai kebijakan Presiden Jokowi," buka M. Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ia berharap SMK terus meningkatkan kerjasama sehingga bisa mencapai level kelas A dengan memiliki workshop standar. Dan motor-motor ini akan menjadi salah satu perangkat praktik di workshop tersebut.

"Selain itu saya juga berharap siswa SMK bukan hanya dapat bekerja di industri tetapi juga bisa berwirausaha mandiri,” jelas M. Abidin.

Donasi yang diberikan ini akan diterima oleh 10 SMK binaan Yamaha serta 1 Universitas di Bangka Belitung. Yaitu SMK Muhammadiyah Sungailiat Bangka Induk, SMK N Parit 3 Jebus, SMK N 1 Manggar Belitung Timur, SMK N 2 Pangkal Pinang.

Kemudian ada SMK N 1 Toboali Bangka Selatan, SMK N 1 Koba Bangka Tengah, SMK N 1 Tempilang Bangka Barat, SMK Bina Karya – Mentok Bangka Barat, SMK N 1 Payung Selatan, SMK N 1 Air Gegas Bangka Selatan dan terakhir adalah Universitas Bangka Belitung. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa