Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Keluarga Bekas Bertransmisi Manual Masih Laku, Ini Sebabnya

Iday - Minggu, 3 September 2017 | 20:54 WIB
MPV bekas bertransmisi manual tetap banyak peminatnya
Nugie
MPV bekas bertransmisi manual tetap banyak peminatnya

Otomotifnet.com - Tak bisa dipungkiri bahwa populasi MPV bertransmisi otomatis selalu bertambah banyak setiap harinya. Nah, gimana dampak situasi ini terhadap MPV bertransmisi manual, khususnya yang sudah berstatus bekas.

Ternyata, kondisi ini gak begitu pengaruh ke performa penjualan MPV bekas bertransmisi manual, karena orang yang membelinya menggunakan mobilnya untuk berbagai keperluan.

(BACA JUGA: Suspensi Daihatsu Xenia R Sporty Nyaman Dibejek di Perkebunan Tebu)

"Mobil-mobil MPV bertransmisi manual kaya Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Toyota Avanza peminatnya masih banyak kok. Bahkan gak sedikit juga yang dibeli untuk dipakai sendiri," terang Nita dari shoowroom mobkas Berkah Motor di Rempoa, Jakarta Selatan.

Nita menambahkan, untuk yang dipakai sendiri, ternyata pembelinya kebanyakan berasal dari daerah. Mereka beli mobil di Jakarta karena harganya lebih murah dari daerah asal mereka. Selain buat dipakai sendiri, banyak juga yang beli untuk dijual lagi di daerahnya.

(BACA JUGA: Ini Yang Kami Suka Dari Daihatsu Xenia R Sporty)

Disamping untuk dipakai sendiri atau dijual lagi di daerah, ternyata pembeli yang berasal dari Jabodetabek membeli MPV bekas bertransmisi manual untuk keperluan usaha taksi online. Alasan mereka membelinya adalah karena konsumsi BBM-nya lebih hemat dari yang bertransmisi otomatis. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa