Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren Abiess.. Goodyear Gunakan Minyak Kedelai dalam Campuran Kompon Ban

MAS - Jumat, 8 September 2017 | 14:19 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Biasanya minyak dibuat untuk masak, ini malah dipakai campuran di ban seperti dilakukan oleh peneliti dari The Goodyear Tire & Rubber Company (Goodyear) berkolaborasi dengan United Soybean Board (USB) Amerika Serikat.

Demi mengurangi penggunaan bahan dasar berbasis minyak bumi, Goodyear mengaplikasikan teknologi dengan menggunakan minyak kedelai sebagai bahan baku alternatif yang dapat diperbarui untuk mengurangi efek emisi gas karbon.

Eric Mizner, Director of Global Material Science Goodyear Tire & Rubber Company mengatakan hal ini dilakukan untuk membuat komitmen solusi teknologi terbaru kepada para konsumen yang memakainya.

Goodyear Indonesia telah mendedikasikan lahannya untuk penghijauan kota

"Sejarah panjang inovasi Goodyear terus membuat kami berkomitmen untuk mengaplikasikan solusi teknologi terbaru," katanya dalam keteranganya, Jum'at (8/9).

Sementara itu, Wicaksono Soebroto, selaku Head of Communications PT Goodyear Indonesia, Tbk menjelaskan, untuk Goodyear hal semacam ini sudah jamak bahkan dalam level negara.

"Goodyear Indonesia telah mendedikasikan sekurangnya satu hektare lahannya untuk penghijauan kota dan menuju arah menjadi wilayah hutan arboretum untuk Bogor kota," terangnya.

Dari hasil peneliti mengungkapkan bahwa senyawa karet dari minyak kedelai lebih mudah bercampur dengan silika.

Tak hanya itu, dalam memproduksi ban, minyak berperan membantu pencampuran polimer kompleks, juga menurunkan kekakuan majemuk pada ban. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa