Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Dream Cup (HDC) Medan Diserbu 78 Starter, Wujudkan Mimpi Calon Pembalap Nasional dari Sumatera Utara

Harryt MR - Sabtu, 9 September 2017 | 19:06 WIB

MEDAN – Honda Dream Cup (HDC) yang digelar di kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diserbu 78 starter. Balap satu merek alias one make race motor Honda ini merupakan salah satu upaya menjaring pembalap muda berbakat di daerah.

Gelaran yang dihajat di mini sirkuit, Pancing, Medan (9-10/9) ini merupakan event PT Astra Honda Motor (AHM) yang menggandeng PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda wilayah Sumut.

HDC diposisikan menjadi perwujudan mimpi calon pembalap Sumut unjuk potensi balapnya. Sehingga membuka peluang untuk berkiprah di ajang balap tingkat nasional kedepannya.

"Dengan wadah yang tepat, mimpi di dunia balap bisa diraih oleh siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap motor Honda."

"Melalui HDC kami yakin pertumbuhan potensi pembalap dan tim wilayah Sumut akan semakin meningkat dan mampu melahirkan putra daerah berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan,” papar Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy.

Tak main-main, regulasi balap HDC mengadopsi standar balap nasional. Alhasil para pembalap serta tim bisa merasakan kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi standar nasional.

Ada 7 kelas yang dibuka, yakni Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar Pemula (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar Pemula Terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Sport 150cc Standar Terbuka Khusus dan Matic 130cc Standar Terbuka.

HDC Medan merupakan ajang ke-13 kalinya digelar. Selain Sumut, ada 7 Provinsi yang disambangi yaitu Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Riau, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa