Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas RX King Club Indonesia Serahkan Bantuan Rp 7 Juta Hasil Lelang Bak Mesin

Luthfi Anshori - Sabtu, 9 September 2017 | 22:19 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Komunitas RX King Club Indonesia menyerahkan uang bantuan Rp 7 juta hasil lelang bak mesin kepada keluarga Ucok Sunade, anggota King Pejaten yang mengalami koma akibat kecelakaan.

"Alhamdulillah, hasil uang lelang sebesar 7.000.000 dan donasi sebesar 800.000 rupiah telah kami serahkan kepada keluarga Ucok," terang Marali Ali, anggota RX King Club Indonesia melalui pesan singkat, Sabtu (9/9).

Tidak hanya menyerahkan bantuan, para anggota klub juga berupaya memberikan dukungan moril dengan membesuk Ucok yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Jakarta Timur.

Penyerahan uang bantuan RX King Club Indonesia kepada keluarga Ucok Sunade, anggota King Pejaten

"Iya, tadi sore kita bersama kawan-kawan juga konvoi ke sana. Kondisi terakhir, saudara Ucok masih belum sadarkan diri. Jadi kami juga mohon agar didoakan, supaya yang bersangkutan cepat diangkat penyakitnya," tambah Ali.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi solidaritas kembali dilakukan komunitas RX King Club Indonesia demi membantu rekan sejawat yang tertimpa musibah kecelakaan. Gerakan sosial ini dilakukan dengan cara mengadakan lelang bak mesin motor Yamaha RX King, Jumat lalu (8/9).

Dengan jangka waktu penawaran hingga pukul 12 malam, satu set bak mesin tersebut akhirnya dilepas di angka penawaran tertinggi 7 juta rupiah, yang dilontarkan Lukman Hadi di kolom komentar postingan Firman Fadilla di facebook (8/9).

Sebagai informasi, sebelum menggalang bantuan untuk Ucok, komunitas RX King Club Indonesia juga pernah membantu merestorasi RX King 'butut' milik seorang driver Gojek bernama Hermanto.

Aksi ini dilakukan tanpa tendensi apapun, kecuali karena rasa solidaritas yang kuat sesama pengguna motor 2-tak lansiran Yamaha tersebut.(Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa