Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rp 200 Juta Dapat Sedan Compact Eropa, Apa Saja?

Iday - Senin, 11 September 2017 | 15:55 WIB

JAKARTA - Dengan uang sebesar Rp 200 juta, saat ini kita bisa saja membeli mobil baru. Bahkan pilihannya pun beragam, mulai city car, hatchback, sampai MPV. Tapi untuk yang mau mendapat mobil bekas yang masih memiliki cita rasa mewah, pasti banyak dari mereka yang memilih sedan Eropa.

Ada tiga sedan Eropa bekas yang menarik untuk dipinang yakni Audi A4, BMW 320i dan Mercedes-Benz C200 Kompressor. Dari ketiga mobil tersebut, BMW 320i adalah yang tertua karena mobil ini mendarat di Indonesia pada 2005, sedangkan kedua rivalnya baru hadir di 2008.

Agar bisa memberi informasi harga yang berimbang, maka kami mengambil BMW 320i lansiran 2008 untuk dibandingkan dengan A4 dan C200 Kompressor. Kebetulan, BMW 320i kelahiran 2008 adalah keluaran terakhir sebelum mobil ini mengalami facelift di tahun berikutnya.

Balik lagi ke soal harga, berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menebus salah satu dari tiga sedan kompak Eropa kelahiran 2008 ini?

Kita mulai dari Audi A4. mobil berkode bodi B8 ini sekarang memiliki harga pasaran Rp 200 juta. Sebenarnya, kita bisa saja membelinya dengan harga yang lebih murah dari itu, tapi, biasanya Audi A4 B8 yang harganya kurang dari Rp 200 juta kondisinya sudah tak sepenuhnya mulus.

Beralih ke BMW, 320i rakitan 2008 saat ini bisa didapat mulai dari harga Rp 180 - 190 juta, tergantung kondisi mobil. Khusus untuk 320i dengan warna favorit seperti abu-abu dan hitam, harganya bisa lebih dari Rp 200 juta, apalagi kalau kondisi mobilnya mulus.

Gimana dengan Mercedes-Benz C200 Kompressor? Mobil ini bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 200 juta. Artinya, kalau anda menemukan yang kondisinya masih mulus dan terawat, maka harganya pasti lebih dari itu.

Harga mobil-mobil ini kami dapat dari staf bengkel spesialis masing-masing brand. Berarti, harga ini bisa dijadikan patokan apabila anda sedang mencari mobilnya. Selamat mencari. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa