Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setuju Enggak, Honda CB150R Exmotion Dijual di Indonesia?

Luthfi Anshori - Senin, 11 September 2017 | 15:30 WIB

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) membuka peluang memasarkan model CB150R Exmotion di Indonesia. Seperti diketahui, naked bike yang mengusung konsep modern cafe racer tersebut sukses menarik perhatian pecinta otomotif di Asia Tenggara.

"Tentu kita akan mempelajari kemungkinan menjual model ini (CB150R Exmotion) ke depannya," ungkap singkat Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, melalui pesan singkat kepada OTOMOTIFNET.COM (10/9).

Sebagai informasi, AHM saat ini memasarkan tiga model yang bermain di kelas naked bike 150cc, mulai dari Verza, Mega Pro FI, hingga CB150R Street Fire. Sementara untuk model naked bike yang bermain di segmen premium atau segmen hobbies, AHM belum memilikinya.

(Baca juga: Dibanderol Rp 40 Jutaan, Apa Fitur dan Teknologi yang Ditawarkan Honda CB150R Exmotion?)

Jika AHM memasukkan CB150R Exmotion suatu saat nanti, maka model ini bisa langsung berhadapan dengan Yamaha Xabre yang memiliki sejumlah fitur dan teknologi yang mirip-mirip. Contohnya seperti suspensi depan upside down dan swing arm aluminium banana.

Di pasar Indonesia, penjualan naked bike seperti Yamaha Xabre memang tidak memiliki peminat yang melimpah. Meski demikian pasarnya tetap ada. Tahun lalu, model ini berhasil terjual di angka 20.887 unit. Dan di paruh pertama tahun 2017 ini Xabre terdistribusi sebanyak 3.295 unit.

Jadi, tidak ada salahnya bagi AHM untuk memasukkan CB150R Exmotion sebagai variasi di segmen naked bike 150cc. Anda setuju enggak? (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa