Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laris Parah, Penjualan Yamaha NMAX Terus Ngacir. Agustus Tembus 30 Ribu Unit

Luthfi Anshori - Rabu, 13 September 2017 | 14:13 WIB

JAKARTA - Meski pasar skutik 150cc digempur banyak model baru, penjualan Yamaha NMAX tetap ngacir.

Buktinya, skutik buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini terdistribusi sebanyak 31.295 unit di bulan Agustus 2017, menjadi yang tertinggi sampai saat ini.

Sementara jika melihat tren penjualannya selama 8 bulan terakhir ini, Yamaha NMAX mencatatkan angka yang cukup konsisten. Paling rendah pun angka distribusinya masih sebesar 13.825 unit pada bulan Februari.

(BACA JUGA: Begini Modifikasi Yamaha NMAX Andalan Turing)

Sedang pada Juli dan Agustus, Yamaha NMAX mencatat angka distribusi terbesar, yakni 24.233 unit dan 31.295 unit. Secara akumulatif, skutik ini terjual sebanyak 160.128 unit sepanjang Januari-Agustus 2017. Angka ekspornya juga enggak kalah kencang, mencapai 55.989 unit.

Sejak dijual di Indonesia dua tahun silam, Yamaha NMAX memang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan demand. Bahkan, M. Abidin, selaku GM Aftersales Division PT YIMM pun mengaku heran karena skutik ini tidak kunjung mencapai puncak penjualan.

"Peak penjualan NMAX ini kita belum ketahui kapan akan terjadi, sebab permintaan terus tinggi," kata M. Abidin, saat ditemui OTOMOTIFNET.COM beberapa waktu lalu. 

Di pasaran, Yamaha NMAX ditawarkan dalam dua varian, standar dan versi Anti-lock Brake System (ABS). Versi ABS dijual Rp 29,6 juta, sedang yang non ABS harganya Rp 25,7 juta OTR Jakarta.

NMAX dibekali mesin 155cc berteknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation). Lampu depan sudah LED, dibekali spidometer digital, ban tubeless berdiameter 13 inci, dan rem cakram depan belakang.(Otomotifnet.com)

Rapor Penjualan Yamaha NMAX Sampai Bulan Agustus 2017

Januari: 19.491
Februari: 13.825
Maret: 17.399
April: 17.716
Mei: 20.993
Juni: 15.236
Juli: 24.233
Agustus: 31.295

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa