Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Kaget Kalah Cepat dari Vettel di GP Singapura. Ini Alasannya

Fendi - Minggu, 17 September 2017 | 10:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Singapura – Pimpinan klasemen Lewis Hamilton terkejut dengan kecepatan Ferrari saat kualifikasi GP Singapura (16/9), setelah melihat rivalnya Sebastian Vettel raih pole position.

Setelah latihan hari Jumat yang kurang bertaji, Ferrari bisa membuntuti pembalap Red Bull hari Sabtu dan bangkit menguasai tahap akhir kualifikasi.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang menjadi rival berat Vettel dalam perebutan gelar musim ini, berada di posisi kelima tercepat, di belakang pembalap Ferrari dan Red Bull.

(BACA JUGA: Ferrari Akhirnya Tundukkan Red Bull pada Kualifikasi GP Singapura)

"Kami tahu bahwa kami akan datang ke sini dan akan kesulitan,” ucap Lewis Hamilton yang melesat lebih lambat 0,6 detik dari Vettel di sirkuit jalan raya Marina Bay.

Lewis Hamilton mengaku setiap tahun realtif mengalami kesulitan di GP Singapura

“Saya pikir setiap tahun kami datang ke sini, ini relatif sulit bagi kami, tetapi kami tahu hari ini akan sangat sulit," lanjutnya usai kualifikasi Sabtu malam.

"Kami pasti tidak mengharapkan Ferrari akan sekuat itu, saya pikir Red Bull yang akan cepat,” katanya.

Menuju balapan hari Minggu, Hamilton merasa tidak nyaman dengan peluangnya untuk bersaing dan mempertahankan keunggulan tiga point dari Vettel.

Karena di sirkuit ini tidak ada peluang untuk menyalip.

"Ini adalah trek yang sulit untuk menyalip, sehingga biasanya hanya ada iring-iringan panjang dan panjang, jadi akan sulit," ujar Hamilton.

"Start jadi peluang, strategi, Safety Car, siapa tahu, tetapi besok kita hanya harus menjalani balapan yang panjang,” tuturnya.

Menurutnya, di sirkuit yang susah untuk menyalip ini, bukan tenaga mobil yang diunggulkan alias bukan main kencang-kencangan, tetapi strategi yang tepat lebih utama. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa