Fitur-Fitur Canggih Wuling Cortez, Mitsubishi Xpander Aja Sih Lewat

Taufan Rizaldy Putra - Senin, 18 Desember 2017 | 13:56 WIB
Wuling Cortez
Taufiq JF
Wuling Cortez

Otomotifnet.com - Sebagai pendatang baru di kelas MPV, ternyata Wuling Cortez dibekali fitur-fitur canggih yang tidak ada di mobil lain sekelasnya seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Contohnya adalah ESC yang menjaga mobil tetap stabil yang jelas tidak ada pada Toyota Avanza.

Wuling Cortez juga dibekali dengan Automatic Vehicle Holding yang punya fungsi sama dengan Hill Start Assist, fitur ini hanya ada pada Mitsubishi Xpander tipe Sport dan Ultimate.

Fitur Traction Control System pun disematkan agar distribusi torsi merata, yang lagi-lagi absen pada Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander selain Sport juga Ultimate.

(BACA JUGA: Waduh, Toyota Waswas Karena Produknya Di Ujung Tanduk)

Sementara untuk kenyamanan di dalam kabin, mobil ini memiliki kemudi yang dilengkapi tombol pengendali fungsi audio serta panggilan telepon via Bluetooth.

Untuk memudahkan parkir, Cortez juga sudah dibekali sistem kamera parkir yang disajikan lengkap dengan garis pembantu yang ditampilkan pada layar 8 inci di tengah dasbor.

(BACA JUGA: Foto-Foto Interior Mewah Wuling Cortez, Ada Sunroofnya Lho)

Nah, untuk mesin, Cortez dibekali unit 4 silinder segaris berkapasitas 1.800 cc, DOHC, VVTi yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 129 dk yang didapat pada putaran mesin 5.600 rpm dan torsi sebesar 174 Nm pada 3.600-4.600 rpm.

Mesin ini ditemani oleh pilihan sistem transmisi iAMT dengan pilihan manual 6 percepatan untuk menyalurkan tenaga dan torsi ke roda depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa