Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Operasi 24 Jam, Busway TransJakarta Di Koridor Ini

Joni Lono Mulia - Minggu, 31 Desember 2017 | 10:05 WIB
Perayaan tahun baru di kawasan Monas
travel.kompas.com
Perayaan tahun baru di kawasan Monas

Otomotifnet.com - Pemerintah DKI Jakarta mengakomodasi kebutuhan warga Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun baru, nanti malam (31/12/2017).

Andri Yansyah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Angkutan Malam Hari (Amari) saat pergantian tahun baru 2018.

"Khusus bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M - Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung - Harmoni) tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa dan berlaku selama 24 jam," jelas Andri Yansyah.

Hal ini dilakukan seiring dengan adanya rekayasa lalu lintas dalam rangka perayaan tahun baru.

(BACA JUGA : Lucu Bin Kocak! Lihat Marc Marquez Dan Dani Pedrosa Jadi Guru)

Ia menyebutkan, sejumlah ruas jalan yang dialihkan meliputi Jl. Majapahit, Jl. Veteran III, Jl. Museum, Jl. Medan Merdeka Barat dan Jl. Medan Merdeka Selatan.

Kemudian Jl. Budi Kemuliaan, Jl. Kebon Sirih, Jl. Wahid Hasyim, Jl. Kebon Kacang dan Jl. Imam Bonjol.

"Pengalihan lalu lintas akan dimulai bertahap sejak pukul 17:00 hingga 01:00 WIB sesuai situasi di lapangan," kata Andri Yansyah.

(BACA JUGA:  Event Apa Lagi Nih? Nge-trail Kok Lawan Banteng?)

Andri Yansyah menambahkan selama pengalihan arus, kendaraan dari arah Harmoni menuju ke Selatan akan dialihkan melalui Jl. Juanda, Lapangan Banteng, Jl. Pejambon, Jl. Ridwan Rais dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Semanggi menuju ke Utara dialihkan melalui Jl. Karet Pasar Baru Timur atau Jl. Galunggung dan seterusnya.

"Kami juga sudah siapkan lokasi parkir seperti di IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng dan Parkir Timur Senayan," ungkap Andri Yansyah.

Jadi bagi warga DKI Jakarta yang ingin merayakan pergantian tahun nanti malam nggak usah khawatir soal transportasi umum ayng tersedia. 

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa