Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanggapan Honda Soal Kasus Cibo Alias Civic Turbo Overheat Sampai Ganti Mesin

Parwata - Rabu, 31 Januari 2018 | 14:30 WIB
Surat pemberitahuan penggantian mesin Honda Civic Turbo milik Eko Agus Sistiaji
Surat pemberitahuan penggantian mesin Honda Civic Turbo milik Eko Agus Sistiaji

Otomotifnet.com - Eko Agus Sistiaji bercerita bahwa Honda Civic Turbo berkelir putih yang dibelinya Maret 2017 mengalami overheat sampai harus ganti mesin.

Proses penggantian mesin dilakukan di Honda Prima Bekasi, Kranji, Bekasi.

"Bengkel melakukan pembongkaran dan penggantian mesin tanpa persetujuan dari saya dan saya tidak dijelaskan alasannya," jelas Eko Agus Sistiaji kepada rekan GridOto.com melalui telepon genggam (31/1/2018).

Pihak APM Honda, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah dimintakan konfirmasi yang diwakili  Yulian Karfili, Assistant Manager Public Relations PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari ini (31/1/2018).

"Masalah ini sedang ditangani customer care kami dan soal penyebabnya masih dalam penyelidikan," jelas Arvi, sapaan akrabnya.

(BACA JUGA: Duh, Bos Balap Honda, Anggono Iriawan 'Bosan' Main Motor)

"Seperti biasa, selama mobil masih dalam masa garansi, jika ada klaim akan diperiksa dealer dan dilakukan perbaikan atau penggantian sesuai yang dibutuhkan," lanjut Arvi.

Pihak dealer atau bengkel resmi Honda Prima Bekasi dan Eko Agus Sistiaji dan PT HPM sudah melakukan pertemuan sebanyak 3 kali pada Desember 2017 lalu.

"Dalam pertemuan-pertemuan tersebut saya tetap memperjuangkan hak untuk mendapatkan unit baru karena saya tidak bisa menerima penggantian mesin yang dilakukan tanpa persetujuan saya," terang Eko Agus Sistiaji.

Eko Agus Sistiaji pun sudah menghubungi YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) dan bertemu pengacara terkait persoalan ini.

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa