Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TMMIN Serahkan Toyota Hilux, Dukung Pendidikan Lingkungan Jawa Barat

Parwata - Rabu, 28 Maret 2018 | 10:52 WIB
Hibah Mobil Toyota Hilux, Dukung Inisiatif Mobile Education Unit Bagi Generasi Muda
TMMIN
Hibah Mobil Toyota Hilux, Dukung Inisiatif Mobile Education Unit Bagi Generasi Muda

Otomotifnet.com - Toyota Motor Corporation melalui afiliasinya di Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendukung pendidikan lingkungan di Jawa Barat dan konservasi sumberdaya hayati.

Pendidikan ini dilaksanakan Conservation International (CI) Indonesia dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sejak tahun 2003.

Dukungan ini dilakukan dalam bentuk penyerahan satu unit Toyota Hilux, sebagai bagian dari kemitraan global antara Toyota dan CI di beberapa negara.

Mobil tersebut akan digunakan CI sebagai alat operasional pendukung inisiatif mobile education unit 

Yaitu bagian dari kegiatan pendidikan lingkungan dan konservasi sumberdaya hayati yang menjangkau sekolah-sekolah (utamanya kawasan yang sulit ditempuh dengan mobil biasa).

(BACA JUGA: Demo Berhasil Tembus Presiden, Go-Jek Baru Melunak)

Dan mendukung kegiatan restorasi hutan di kawasan penyangga taman nasional di Jawa Barat.

Kemitraan ini merupakan kelanjutan dari program Toyota Global “Today for Tomorrow” yang bergulir sejak tahun 2016, salah satu aktivitasnya berupa donasi kendaraan sebanyak empat unit per tahun kepada organisasi yang bergerak di bidang konservasi lingkungan, termasuk CI.

Program Today for Tomorrow ini juga merupakan upaya nyata Toyota Global dalam mewujudkan komitmen Toyota Environmental Challenge 2050.

Khususnya pilar ke-6 yakni tantangan untuk membangun masyarakat yang harmonis dengan alam.

Kegiatan penyerahan mobil tersebut berlokasi di SD Manggishilir Bodogol, salah satu Sekolah Dasar binaan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan hari ini antara lain Perwakilan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Perwakilan Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKAB).

Juga jajaran aparatur pemerintah daerah setempat, Vice President CI Indonesia Ketut Sarjana Putra, Vice President Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing Yoshiaki Ishimoto dan Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN Nandi Julyanto.

Editor : Iday
Sumber : Toyota

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa