Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Pake Bore Up, CRF250 Rally Naik Jadi 286cc, Tarikan Makin Ngacir

Parwata - Selasa, 3 April 2018 | 14:18 WIB
Stroke Up Honda CRF250 Rally Bengkak Jadi 286 cc!
Salim/Otomotifnet
Stroke Up Honda CRF250 Rally Bengkak Jadi 286 cc!

Otomotifnet.com - Honda CRF250 Rally kini sudah banyak terlihat berseliweran di jalan. Selain tampang rupawan, dual purpose dari Honda ini diminati karena handling yang oke dan suspensi nyaman.

Namun, mesin 1 silinder 250 cc-nya masih dianggap kurang bertenaga bagi sebagian orang. Upgrade mesin menjadi keharusan dalam meningkatkan tenaganya.

Salah satu cara menaikkan kapasitas mesin dengan cara bore up. Tapi metode ini membutuhkan biaya yang lumayan, karena tak sedikit part yang harus diganti.

Stroke Up Honda CRF250 Rally (Gbr.2)
Rangga/otomotifnet
Stroke Up Honda CRF250 Rally (Gbr.2)

(BACA JUGA: Biar Gak Dipake ke Mall Doang, Nih Daftar Aksesoris Jeep JK, Bikin Gahar dan Siap Off-Road)

Nah, bagi Anda yang ingin menambah kapasitas mesin Rally dengan cara lebih simpel, bisa dengan cara stroke up, seperti yang dilakukan oleh Angga Kurniawan dari Anjany racing.

“Iseng-iseng coba pakai kruk as punya CBR300R (Gbr.1), kebetulan ada barangnya di bengkel, ternyata masuk,” terang Angga.

Stroke Up Honda CRF250 Rally (Gbr.2)
Rangga/Otomotifnet
Stroke Up Honda CRF250 Rally (Gbr.2)

Perlu dicatat, mesin CRF250 Rally ini basisnya dari CBR250R, nah CBR300R merupakan versi stroke up, jadi diameter piston sama hanya beda langkahnya.

Makanya modifikasi ini masih bisa menggunakan blok dan piston standar, “Part yang diganti hanya balancer (Gbr.2) berikut girnya (Gbr.3), setang piston lengkap dengan crank shaft dan gir primer (Gbr.4) dengan milik CBR300R,” terang Angga. Tentu saja pemasangannya mesti belah mesin.

Editor : Taufan Rizaldy Putra
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa