Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajar Ditutup Warga, Jalan Ini Bukan Lagi 'Bechek', Tapi Banjir Terus

Parwata - Sabtu, 12 Mei 2018 | 16:00 WIB
Jalan Kampung Bulak Barat, Cipayung yang menghubungkan Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Cipayung di Kota Depok, di blokade atau ditutup warga sejak Rabu (9/5/2018).Penutupan dilakukan dengan menggunakan sejumlah batang bambu hingga merintangi badan jalan.
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jalan Kampung Bulak Barat, Cipayung yang menghubungkan Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Cipayung di Kota Depok, di blokade atau ditutup warga sejak Rabu (9/5/2018).Penutupan dilakukan dengan menggunakan sejumlah batang bambu hingga merintangi badan jalan.

Otomotifnet.com - Sejumlah warga melakukan blokade atau penutupan ruas jalan tersebut sejak Rabu (9/5/2018).

Pasalnya mereka kesal akibat banjir yang selalu merendam ruas Jalan Kampung Bulak Barat, Cipayung yang menghubungkan Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Cipayung di Kota Depok

Penutupan dilakukan dengan menggunakan sejumlah batang bambu yang merintangi badan jalan.

Sampai Jumat (11/5/2018) penutupan masih dilakukan di dekat jembatan penghubung di ruas jalan perbatasan antara Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan dengan Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Satu batang bambu cukup besar tampak merintangi badan jalan selebar sekitar 5 meter itu. Beberapa batang bambu lain yang ukurannya lebih kecil diletakkan pula melintang di badan jalan.

(BACA JUGA: Tertangkap Nyolong Vario, Ternyata Ada Bejibun Motor Curian di Kontrakan Bandit)

Ruas jalan di mana bambu merintangi badan jalan, masih tampak tergenang air meski hanya sekitar semata kaki saja.

Siti warga Pasir Putih, Sawangan yang rumahnya tak jauh dari lokasi jalam yang ditutup, mengatakan penutupan jalan dilakukan karena warga sekitar baik di Pasir Putih dan Cipayung kesal, karena sudah bertahun-tahun ruas jalan itu kerap banjir akibat luapan Kali Pesanggrahan.

"Tidak ada hujan saja, jalanan sering banjir sampai betis orang dewasa, apalagi kalau hujan. Banjirnya bisa sampai pinggang, dan bahkan sampai ke Jalan Mawar, Pasir Putih, kalau hujan," kata Siti, Jumat.

Menurut Siti, warga menilai Pemkot Depok tidak serius menangani banjir di sana dan terkesan mendiamkannya sehingga terjadi sudah hampir sepuluh tahun ini.

"Karena kesal selalu banjir setiap hari, warga sepakat nutup jalan dengan bambu. Kekesalan warga bertambah lagi, waktu April lalu, saat ada warga meninggal terseret banjir di sana," kata dia.

Korban tewas akibat terseret banjir di sana, adalah Usman Bin Bakar (57) warga Kampung Pasir Putih RT 2/4 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok.

(BACA JUGA: Hanya Vespa Tua Berkarat, Tapi Lihat Saat Dinaiki...Mewah!)

Jenasah Usman ditemukan warga mengambang menyangkut di tumpukan sampah di Kali Pesanggrahan, di Jalan Lampung Bulak Barat, Sabtu (28/4/2018) sore..

Juni warga Cipayung mengatakan penutupan jalan di sana sebenarnya tidak terlalu berpengaruh karena sudah banyak warga yang enggan melintas di sana, karena banjir dan becek hampir setiap hari.

"Banyak warga milih jalan muter, agak jauhan, dari pada lewat sana karena banjir dan becek. Kalau gak terpaksa-terpaksa banget, saya juga males lewat sana," katanya.

Editor : Iday
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa