Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nahas...Mau Pelesiran Ke Bali, Pemotor Tertimpa Pohon, Satu Tewas Dan Lainnya Patah Tulang

Parwata - Senin, 25 Juni 2018 | 14:59 WIB
Pengendara motor tertimpa pohon besar di sekitar Taman Nasional Baluran Situbondo, Senin (25/6/2018).
SURYA/IZI HARTONO
Pengendara motor tertimpa pohon besar di sekitar Taman Nasional Baluran Situbondo, Senin (25/6/2018).

Otomotifnet.com - Seorang pengendara motor tewas mengenaskan dan temannya mengalami patah tulang setelah tertimpa pohon di jalan Raya Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Senin (26/6/2016).

Kedua korban yakni kakak-beradik, Eryukanta Yogananda Hariyanto (27) dan adiknya Erya Cindy RH (22) warga Dusun Krajan RT 04 RW 01, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Keduanya mengendarai sepeda motor hendak pergi ke Bali. Namun saat tiba di kawan hutan Baluran sebuah pohon yang berada di pinggir jalan raya tiba-tiba roboh dan mengenai pengendara sepeda motor tersebut.

Akibat hempasan pohon berukuran besar tersebut, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

(BACA JUGA: Sedang Viral...Senggolan Setang, Vlogger Jatuh Disalip Rombongan Turing Yamaha R15)

Sedangkan penumpangnya yang diketahui adiknya mengalami patah tulang dan dilarikan ke Puskesmas Banyuputih dan kakaknya yang meninggal dievakuasi ke RSU Asembagus.

Tak hanya itu, akibat kejadian itu menyebabkan arus kendaraan macet karena pohon tumbang yang memakan korban jiwa tersebut melintang di ruas jalab raya Baluran.

Untuk mengurai kemacetan arus kendaraan yang panjang, pihak kepolisian Sektor Banyuputih dan Satuan Lantas Polres Situbondo bersama BPBD Situbondo, Koramil dan Perhutani berusaha memotong dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan peristiwa pohon tumbang yang mengenai pengendara motor di Jalan Raya Hutan Baluran itu.

(BACA JUGA: Auto2000 Bikin Promo General Check-up Pasca Mudik, Supaya Mobil Enggak Sampai Diopname)

Menurut Nanang, pihaknya mengimbau agar pohon yang usia sudah tua dan rawan akan roboh untuk dipotong, agar peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Baluran tidak terjadi kembali. (Surya/Izi Hartono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pengendara Motor Tertimpa Pohon di Kawasan Baluran Situbondo, Seorang Tewas, Lainnya Patah Tulang,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa