Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anies Baswedan Puji Wapres Jusuf Kalla, Sudah Beri Tumpangan Sampai Persis Ke Depan Balai Kota

Parwata - Senin, 2 Juli 2018 | 19:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah turun dari mobil wakil Presiden Jusuf Kalla di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/6/2018).
Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah turun dari mobil wakil Presiden Jusuf Kalla di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Otomotifnet.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat diberi tumpangan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla usai meninjau venue Asian Games Jumat (29/6/2018) lalu.

Gubernur Anies diberi tumpangan dan diantar pakai mobil dinas Jusuf Kalla sampai ke depan Balai Kota. 

Anies menegaskan tak ada masalah politik yang dibahas bersama JK selama perjalanan di mobil.

"Enggak ada pembahasan (politik) di mobil, masa diceritain," ujar Anies Baswedan saat ditanya perihal obrolannya dengan JK oleh awak media Senin, (2/6/2018).

Namun, Anies menilai sikap yang ditunjukkan JK saat itu telah mencerminkan sebuah etika yang baik dari seorang pemimpin.

(BACA JUGA: Kisah Presiden Jokowi, Diajak Ngebut 180 Km/jam Oleh Mahathir Mohamad Saat Test Drive Proton)

"Saya bilang Pak Wapres saya turun saja di sebelah nanti jalan kaki, kan kantor beliau di sebelah. Beliau (menyebut) udah saya antar dulu baru ke sana," ujar Anies.

"Saya rasa ini adab contoh yang baik yang jadi rujukan kita semua bahwa ketika ada yang menumpang saya diajak, beliau antarkan sampai ke tempat saya bekerja, bukan saya turun di tengah jalan. Ini menurut saya satu etika yang baik dari seorang pemimpin," tuturnya.

Kepada wartawan, Anies mengaku hanya membahas soal Asian Games dan Pilkada serentak yang berjalan pada 27 Juni 2018 kemarin.

Anies menilai, Pilkada tersebut telah berlangsung dengan lancar dan baik-baik saja.

"Utamanya bicarakan Asian Games, bicara juga soal pilkada kemaren yang berjalan baik. Jadi bicara macam-macam kita bicarakan," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Anies Baswedan Puji Sikap JK yang Mau Memberikan Tumpangan kepadanya Hingga Balai Kota,

Editor : Iday
Sumber : Tribunjakarta.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa