Bikin Bangga Nih, Mobil Listrik ITS Ikut Rally Dakar, Bahan Bakarnya Minyak Goreng Bekas

Parwata - Selasa, 31 Juli 2018 | 12:20 WIB
Rektor ITS saat melihat Hybrid Series Kasuari yang memiliki tenaga listrik dengan minyak goreng bekas untuk mengikuti ajang Rally Dakar 2019, Senin (30/7/2018) malam.
surya/sulvi sofiana
Rektor ITS saat melihat Hybrid Series Kasuari yang memiliki tenaga listrik dengan minyak goreng bekas untuk mengikuti ajang Rally Dakar 2019, Senin (30/7/2018) malam.

Otomotifnet.com - Bikin bangga nih, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meluncurkan dua mobil listrik karya anak bangsa.

Mobil pertama, Budi Luhur-ITS (BLITS) yang murni bertenaga listrik.

Sedangkan mobil kedua adalah Hybrid Series Kasuari yang memiliki tenaga listrik dengan minyak goreng bekas untuk mengikuti ajang Rally Dakar 2019.

Rektor ITS,Prof Joni Hermana mengungkapkan mobil ini bukan hanya sebagai inovasi teknologi yang telah dibuat ITS.

Namun ini wujud mimpi untuk bisa menguji mobil untuk mencapai jarak 15.000 kilometer dari Sabang sampai Merauke sebelum mengikuti ajang Rally.

(BACA JUGA: Enggak Cuma Pamer SUV, Wuling Juga Boyong Mobil Listrik di GIIAS 2018?)

"Mobil ini sementara masih menjadi sebuah prototype. Tetapi ITS membuka peluang lebar-lebar jika ada beberapa pihak yang ingin berinvestasi dan mengembangkan mobil ini lebih baik,"jelasnya, di sela peluncuran mobil, Senin (30/7/2018) malam.

Joni berharap adanya mobil listrik ini bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat.

Karena mobil listrik memiliki beberapa keunggulan selain ramah lingkungan juga tenaganya bisa ditemukan di mana-mana.

"Semoga ada pihak yang bersedia melanjutkan hingga bisa menjadi produk masyarakat. Saya kira ke depan produk kendaraan tenaga listrik adalah kendaraan yang menjadi pilihan," ucap Joni.

Editor : Indra Aditya
Sumber : Surya.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X