Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah Heboh, Banyak Fitur Baru Di Mazda New CX-9 Dan New MX-5

Joni Lono Mulia - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:42 WIB
Mazda New CX-9 diluncurkan dengan beberapa fitur tambahan baru
Otomotif/Rendy Surya
Mazda New CX-9 diluncurkan dengan beberapa fitur tambahan baru

Otomotifnet.com - SUV premium All New Mazda CX-9 dan roadster All New Mazda MX-5 mendapatkan beberapa penyegaran di pengujung tahun 2018 ini.

Mazda CX-9 kini diberi tambahan seat ventilation pada jok depan, sistem audio yang dapat dihubungkan dengan apple carplay dan android auto, serta kamera 360 derajat.

Sementara untuk Roadster Mazda MX-5, tak banyak berubah dari penampilan sebelumnya, hanya warna baru black glossy pada pelek.

Tenaga yang dikeluarkan mesin 4-silinder SKYACTIV-G 2.0 lebih besar 12,8 dk menjadi 180 dk dan torsi puncak yang meningkat 5 Nm menjadi 205 Nm.

(BACA JUGA: Gak Nyangka, New CBR150R Dijejali FItur Milik Honda Gold Wing)

Kenaikan tenaga didapat berkat peningkatan putaran mesin maksimal menjadi 7.500 rpm (sebelumnya 6.800 rpm), yang membuat tenaga puncak 183 dk bisa didapat di 7.000 rpm.

Sementara itu, puncak torsi 205 Nm kini justru dapat dicapai pada putaran mesin lebih rendah, yaitu 4.000 rpm, dibandingkan sebelumnya yang 4.600 rpm.

Dari sisi teknis, peningkatan kemampuan mesin ini didapat berkat penggunaan piston dan connnecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan lebih tinggi serta desain ulang saluran intake.

Flywheel baru untuk memberikan respons mesin lebih cepat dan desain ulang sistem saluran pembuangan baru hasilkan output suara mesin yang lebih sporty.

(BACA JUGA: Kocak, Jorge Lorenzo Nyaris Ketiban Gorden, Begini Reaksinya)

Mazda New MX-5 hadir dengan tenaga mesin lebih besar
Otomotif/Rendy Surya
Mazda New MX-5 hadir dengan tenaga mesin lebih besar

Editor : Joni Lono Mulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa