Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biasa Naik Mobil Perang, Komandan TNI Diangkut Kijang Pikap Penuh Kayu

Indra Aditya - Rabu, 24 Oktober 2018 | 18:50 WIB
Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, mengarahkan kemudi kendaraan ke lokasi pelaksanaan TMMD
Kodim 0736 Batang
Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, mengarahkan kemudi kendaraan ke lokasi pelaksanaan TMMD

Otomotifnet.com – Terbiasa akrab dengan kendaraan perang seperti tank dan panser, anggota TNI berpangkat Letnan Kolonel Kavaleri harus turun ke lokasi TMMD Reguler ke-103 dengan mobil seadanya.

Namun bukan menggunakan kendaraan tempur, melainkan mengendarai sebuah mobil bak terbuka dengan muatan kayu penuh.

Keseruan pun terjadi, mana kala kendaraan bak terbuka alias pikap berwarna hijau khas militer meliuk-liuk di jalan berkontur perbukitan.

Dalam perjalanan raungan mesin Toyota Kijang pikap berwana hijau tersebut terdengar mencegah suasana di tengah-tengah para anggota TNI dan warga yang sedang melakukan pengaspalan.

Skil pengemudi pun diuji saat sang pengemudi yang diketahui merupakan Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, mengarahkan kemudi kendaraan ke lokasi pelaksanaan TMMD.

(BACA JUGA: Tidak Pandang Bulu, Pelat Merah, TNI, Polri Pelanggar e-Tilang Bakal Ditindak)

"Walaupun berbeda dengan mengendarai kendaraan lapis baja, namun tetap saja menegangkan, karena material berupa kayu harus cepat diantar ke lokasi TMMD guna mempercepat pembangunan jadi saya turun langsung ke lokasi," katanya, Senin (23/10/2018).

Pihaknya menambahkan, karena seluruh Satgas TMMD melaksanakan tugas dalam pembangunan, alhasil Letkol Kav Henry turun langsung agar pelaksanaan tak terganggu.

"Seluruh Satgas TMMD dan warga desa melaksanakan kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik, maka dari untuk memindahkan material saya turun langsung dengan mengendarai kendaraan bak terbuka," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga terus membakar semangat anggotanya, walaupun bekerja di bawah panas terik matahari.

"Jangan sampai kendor semangat para anggota, tujuan pembangunan adalah kesejahteraan rakyat, dan menciptakan kemanungulan antara TNI dan rakyat," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Cerita Ketika Dandim Batang Tidak Kendarai Tank, Tapi Mobil Bak Terbuka Bermuatan Kayu,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribun Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa