Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Makin Terasah, Toyota Team Indonesia Bisa Ikut Toyota Gazoo Racing Terus

Iday - Senin, 26 November 2018 | 12:00 WIB
Alinka Hardianti
TTI
Alinka Hardianti

 

Otomotifnet.com - Alinka Hardianti, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia terjun di Toyota Gazoo Racing 2018 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, (25/11/018).

Alinka yang turun di final race kelas The Netz Cup Vitz Race finish dengan best time 2’17.331.

Pembalap berprestasi di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX 2018 ini berhasil menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan para pembalap lainnya sejak bendera start dikibarkan.

Alinka yang ditargetkan hanya untuk mempertahankan posisi malah merangsek maju 9 posisi mendahului pembalap lainnya hingga mencapai finish.

Alinka berhasil melangkah ke sesi final race Toyota Gazoo Racing setelah berhasil lolos dalam babak kualifikasi (24/11) dengan catatan best time 2’18.029.

Kesuksesan ini juga membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di masa depan.

(BACA JUGA: Toyota Voxy Modis, Begitu Sampai Di Tangan, Jadi Jepang Banget)

Dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

Toyota Astra Motor bersama TTI dan Toyota Racing Development (TRD) Indonesia berupaya dapat berpartisipasi dalam ajang balap internasional.

Seperti Toyota Gazoo Racing yang berlangsung di Jepang, maupun Thailand Super Turbo 600 Endurance.

Melalui keikutsertaannya di ajang motorsport internasional tersebut, pembalap-pembalap TTI bisa semakin mengasah dan meningkatkan kemampuan di lintasan balap sehingga mampu bersaing dengan pembalap-pembalap dari negara lain.

"TRD Indonesia senantiasa mendukung upaya TTI menjadi tim motorsport yang disegani dalam setiap ajang balap nasional maupun internasional"

"Keberhasilan TTI berkiprah di ajang motorsport melalui para pembalap mudanya dan mobil-mobil Toyota, termasuk Alinka Hardianti yang tampil sukses di Toyota Gazoo Racing 2018 mendorong kami selalu memberikan yang lebih baik lagi bagi tim ini," kata President Director TRD Indonesia, Toshio Obara.

 

Toyota Gazoo 2018
TTI
Toyota Gazoo 2018

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa