Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tragedi Maut di Bumiayu, Sopir Resmi Jadi Tersangka

Ignatius Ferdian - Selasa, 11 Desember 2018 | 18:28 WIB
Kecelakaan maut di Bumiayu, truk hantam area parkir RS Siti Aminah
(SATELIT POST/NURUL IMAN)
Kecelakaan maut di Bumiayu, truk hantam area parkir RS Siti Aminah

Otomotifnet.com - Sopir truk pengangkut beras, Wasroni (35) yang terlibat dalam kecelakaan yang tewaskan 5 orang di Bumiayu, Brebes resmi dijadikan tersangka.

Warga Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, itu diduga lalai saat mengemudikan kendaraan sehingga menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia.

"Kami tetapkan sopir truk sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Bumiayu ini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Antariksa saat meninjau lokasi kejadian kecelakaan di depan RS Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu, Selasa (11/12).

Pihak kepolisian telah menahan sopir truk untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

(BACA JUGA: Begini Dugaan Polisi Soal Kecelakaan Truk Hantam Rumah Sakit )

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Antariksa (kedua kiri) saat melihat alat untuk olah TKP di depan RS Siti Aminah Bumiayu, Bumiayu, Brebes.
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Antariksa (kedua kiri) saat melihat alat untuk olah TKP di depan RS Siti Aminah Bumiayu, Bumiayu, Brebes.

Sopir dijerat Pasal 310 ayat (2) juncto Pasal 124 ayat (1) huruf e Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Rudi menambahkan penyebab kecelakaan diduga truk mengalami kelebihan muatan atau overloading dan rem blong.

"Dugaan awal itu (rem blong dan overload). Namun, kami tetap menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dari Traffic Analysis Accident (TAA)," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, truk muatan beras dari Sragen hendak menuju Cipinang Jakarta meluncur cepat mulai dari turunan flyover Kretek Paguyangan Brebes, Senin (10/12).

Truk sempat menabrak sejumlah pengguna kendaraan hingga akhirnya berhenti setelah menabrak mobil dan motor yang tengah terparkir di halaman rumah sakit.

Artikel serupa telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Update Kecelakaan Maut di Bumiayu Brebes yang Tewaskan 5 Orang, Sopir Truk Ditetapkan Jadi Tersangka

Editor : Iday
Sumber : Tribun Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa