Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Gardu Tol Kamal Ditutup 20 Hari, Ada Reposisi Dan Modifikasi

Ignatius Ferdian - Minggu, 6 Januari 2019 | 11:00 WIB
Letak dua gardu transaksi di GT Kamal 1 yang akan ditutup sementara
Dok. Jasa Marga
Letak dua gardu transaksi di GT Kamal 1 yang akan ditutup sementara

Otomotifnet.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) akan melaksanakan pekerjaan teknis berupa reposisi dan modifikasi island Gerbang Tol (GT) Kamal 1.

Reposisi dan modifikasi island GT Kamal 1 merupakan bagian dari Proyek Pembangunan Ramp 2 Interchange Penjaringan di Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

Selama pekerjaan berlangsung, dua gardu transaksi di GT Kamal 1 ditutup sementara, reposisi dan modifikasi island GT Kamal 1 akan dilakukan sejak Senin (7/1) hingga Jumat (1/2).

"Jadi, jumlah hari efektif penutupan dua gardu transaksi di GT Kamal 1 adalah 20 hari, dengan waktu rata-rata 24 jam sehari," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga dalam siaran resminya, Sabtu (5/1/2018).

(Baca Juga : Asik, Pantau Jalan Tol Online Pakai Gadget, Tahu Kondisi Realtime)

Dwimawan Heru menambahkan, untuk mencegah terjadinya kepadatan akibat penutupan dua gardu transaksi, pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi.

"Salah satunya adalah menambah tiga unit mobile reader di GT Kamal 1. Sebelum reposisi dan modifikasi island GT Kamal 1 dilakukan, Jasa Marga juga telah menambah satu gardu transaksi di GT Kamal 1. Satu gardu tambahan itu telah beroperasi sejak tanggal 29 Desember 2018 lalu," ungkap Dwimawan lagi.

"Langkah antisipasi lainnya ialah mengalihkan lalu lintas ke GT Kamal 4 (keluar Pantai Indah Kapuk), dan masuk kembali ke GT Kamal Utama (Jakarta Outer Ring Road/JORR W1) jika terjadi kepadatan di GT Kamal 1," tambahnya.

Selain itu, upaya lainnya berupa pengaturan lalu lintas dan pemasangan rambu prisma, dengan mengalihkan kendaraan ke arah Bandara Udara Soekarno-Hatta melalui jalur bawah.

(Baca Juga : Ini Yang Bikin Sri Sultan Keberatan Tol Yogyakarta-Solo Lewat Sleman Timur)

Editor : Iday
Sumber : Gridoto

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa