Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelaku Balap Liar Kocar-Kacir, Ngumpet di Parit Pun Tetap Diangkut

Ignatius Ferdian - Minggu, 17 Februari 2019 | 18:55 WIB
Aparat Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Sabhara Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi balap liar yang dilakukan di proyek pembangunan Jalan Tol Serpong - Pondok Aren.
Istimewa
Aparat Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Sabhara Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi balap liar yang dilakukan di proyek pembangunan Jalan Tol Serpong - Pondok Aren.

Otomotifnet.com - Aparat Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Sabhara Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi balap liar (16/2/2019).

Operasi tersebut dilaksanakan di proyek pembangunan Jalan Tol Serpong - Pondok Aren, Tangerang, Banten.

Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, hal itu dalam rangka operasi cipta kondisi demi mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas).

"Operasi balap liar dilaksanakan guna mengantisipasi dan pengamanan terhadap jalannya proyek pembangunan nasional berupa Jalan Tol Kunciran Pondok Aren di area Serpong - Pondok Aren agar tidak mendapat gangguan dari para peserta balap liar," terang Lalu (17/2/2019).

(Baca Juga : Ditegur Polisi, Migo Akui Sudah Larang Penyewa Seliweran di Jalan Raya)

Sebanyak 20 personel Sabhara, 20 personel Lantas dan tujuh personel Patra Brimob Polda Metro Jaya, mengepung area balap liar di proyek jalan tol itu.

"Operasi balap liar dilaksanakan dengan cara menutup akses keluar masuk terhadap pelaku balap liar, kemudian menggiring dan mengumpulkan pelaku balap liar di satu titik untuk dilakukan penindakan," paparnya.

Terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @wargatangsel, polisi beraksi dengan menggiring para pemotor yang melakukan balap liar di jalan tersebut.

Bahkan sempat ada aksi beberapa pelaku balap liar kocar-kacir kabur. Mereka melewati parit tapi tetap berakhir ditangkap petugas kepolisian.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Masih Seputar Balap Liar di tol perigi, Pondok Aren, Tangerang selatan sore tadi 16/02/2019. Begini jadinya kalo hobi yg katanya mahal dan paling kenceng menyuarakan aspirasinya cuma lewat komentar. Pas di samperin bapak-bapak polisi Tangerang Selatan dia malah kaburnya kemana tau jadinya begini nih bisa ngelewatin parit tapi malah kejebak, jadi dah di pantekin pak polisi. Mimin bukannya gak respek sama yg hobi balapan, tapi biasanya yg bener"an hobi balap pada tau aturan dan mau ngeluarin modal ke sirkuit resminya. Bukannya gak bisa nyediain trek balap buat kalian yg pencita balap tapi mesti ada study khusus buat bikin treknya mulai dari lahan dll nya. Skrng mimin persilahkan waktu dan tempat untuk @wargatangsel bercakap di komentar yak. . . . . . . . . . ???? @dedyndut21 . . . . . . . #wargatangsel #tangsel #seputartangsel #tangerangselatan #ilovetangsel #welovetangsel #bsd #bsdcity #bsdserpong #serpong #pamulang2 #pamulang #cilenggang #curug #pondokkacang #pondokcabe #pondokaren #pondokjagung #bintaro #bintaroxchange #gaplek #depok #bogor #jakarta #balapliar

A post shared by Wargatangsel.com (@wargatangsel) on

(Baca Juga : Knalpot 'Nembak-nembak' Muka, Pemotor Bisa Kena Pasal Pidana)

Balap liar itu dilakukan di bagian proyek tol yang sudah rampung bagian jalannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, balap liar sudah beberapa kali dilakukan, dan cukup banyak menarik warga sekitar untuk menonton.

Dari operasi itu, polisi mengamankan 82 sepeda motor, tidak hanya dari pembalap tapi juga penonton.

"Telah di amankan kurang lebih 82 Kendaraan roda dua, dari para peserta Balap Liar dan penonton yg berada di arel pembangunan proyek nasional Jalan Tol Kunciran - Pondok Aren," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa