Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BeAT dan Vario Jadi Primadona Pasar Luar Negeri, Ini Faktanya

Panji Nugraha - Selasa, 26 Februari 2019 | 13:46 WIB
Ilustrasi perakitan untuk pasar luar negeri Honda BeAT
Honda
Ilustrasi perakitan untuk pasar luar negeri Honda BeAT

Otomotifnet.com - Mengawali tahun 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) memperoleh prestasi yang cukup memuaskan untuk kinerja ekspor sepeda motor Honda.

Di bulan pertama 2019, ekspor sepeda motor Honda dalam kondisi utuh (CBU/Completely Built Up) meningkat 175 % dibandingkan dengan Januari 2018.

Pada bulan yang sama tahun lalu, ekspor CBU AHM tercatat 6.281 unit.

Ekspor motor CBU AHM di bulan pertama tahun ini, mayoritas untuk memenuhi permintaan dari pasar motor di negara Bangladesh dan Filipina.

Dilihat dari tipe motor yang diekspor AHM, sumbangsih ekspor terbesar berasal dari jenis skutik yaitu sebanyak 16.412 unit.

Kemudian diikuti oleh tipe sport sebanyak 728 unit, dan motor bebek 160 unit.

Selain melakukan pengiriman secara CBU, AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan negara tujuan antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

(Baca Juga : Avanza Parkir Dari Pagi-Sore, Pintu Dibuka Pengemudi Telentang Tak Bernyawa)

Pada Januari 2019, tercatat ekspor CKD AHM sebanyak 18.700 set atau mengalami peningkatan sebanyak 28% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2018 yang tercatat 14.640 unit. 

Dari sisi model sepeda motor yang dipasarkan ke luar negeri  baik secara CBU atau CKD, tercatat antara lain Vario Series, BeAT series, Supra GTR150, Blade, Sonic 150, CRF150, CBR series dan CB150R Streetfire.

“Lonjakan pertumbuhan ekspor ini tidak dapat dipisahkan dari daya saing produk yang diproduksi anak bangsa di pasar ekspor,"

"Kami yakin motor Honda produksi AHM ini akan semakin disukai tidak hanya di pasar domestik, tapi juga di pasar ekspor di masa-masa mendatang,” ujar Kurniawati Slamet, General Manager Overseas Business Division AHM.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa