Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skenario Perekrutan Jorge Lorenzo, Antisipasi Marc Marquez Pindah Tim

Ignatius Ferdian - Selasa, 26 Maret 2019 | 15:45 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang sedang menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda secara resmi
REPSOL HONDA
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang sedang menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda secara resmi

Otomotifnet.com - Sejak menjadi komentator, mantan pembalap MotoGP asal Inggris, James Toseland selalu memberikan analisis menariknya.

Kali ini dirinya mencoba menganalisis line up pembalap tim Repsol Honda.

Seiring dengan datangnya Jorge Lorenzo, kini Repsol Honda memiliki duet pembalap dengan jumlah gelar terbanyak di MotoGP.

Repsol Honda kini memiliki pembalap dengan gelar juara mencapai delapan titel di MotoGP melalui Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

(Baca Juga : Ducati Terancam Kena Sanksi MotoGP, Danilo Petrucci Dimarahi Bos)

Di samping fakta tersebut, James Toseland menilai bahwa ada cara jenius yang dilakukan oleh tim Repsol Honda saat memutuskan untuk merekrut Jorge Lorenzo dari tim Ducati.

Menurutnya, Repsol Honda memilih Jorge Lorenzo sebagai pengganti Marc Marquez jika suatu saat pembalap berjulukan The Baby Alien itu hengkang.

"Saya pikir apa yang Honda lakukan dengan mendatangkan Lorenzo adalah mereka sudah menyadari bahwa Marquez sudah memenangkan lima gelar untuk mereka," kata Toseland yang dikutip dari Daily Star.

"Tidak ada yang tersisa untuk dimenangkan atau dicapai selain memecahkan beberapa rekor. Jadi mereka mungkin mengantisipasi jika nanti Marquez menginginkan sebuah tantangan baru dalam hidupnya," lanjutnya.

(Baca Juga : Andrea Dovizioso Blak-blakan Soal Kelemahan Motornya di MotoGP Qatar)

"Jika demikian, mereka kini memiliki dua pembalap terbaik yang mana adalah cara sangat pintar dari mereka," tambah Toseland.

Saat ini para pembalap MotoGP termasuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sedang mempersiapkan diri untuk menjalani seri MotoGP Argentina 2019 akhir pekan ini, (31/3/2019).

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Motorplus Online

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa