Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Cortez 1.8 Geser Dominasi Jepang, Juara Kategori Medium MPV Gasoline OTOMOTIF Award 2019

Andhika Artawijaya - Kamis, 28 Maret 2019 | 18:05 WIB
Wuling Cortez 1.8
Otomotif
Wuling Cortez 1.8

Otomotifnet.com - Ekpansi Cina dibidang otomitif mulai menunjukkan taring.

Salah satu brand asal negeri Tirai Bambu ini, berhasil mendapatkan penghargaan dari Tabloid OTOMOTIF di segmen medium MPV.

Ya, Wuling Motors Indonesia dengan Wuling Cortez 1.8-nya, sukses meraih predikat terbaik di kategori Medium MPV Gasoline dalam OTOMOTIF Award 2019.

Cortez 1.8 mampu menggusur dominasi rival-rivalnya dari brand Jepang, yakni All New Toyota Kijang Innova 2.0 dan New Toyota Venturer 2.0.

Beragam fitur terkini yang cukup memanjakan dan menjaga safety penumpang, jadi unggulan MPV andalan Wuling ini.

Mulai dari kabin yang sangat lapang, pilihan jok model captain seat di baris tengah, tersedianya sunroof, head unit layar sentuh lebar yang dilengkapi fitur konektivitas ke smartphone.

(Baca Juga : Berdedikasi di Balap Motor Nasional dan Internasional, Bambang Gunardi Dinobatkan Lifetime Achievement di OTOMOTIF Award 2019)

Kemudian Tire Pressure Monitoring System, Auto Headlight, foglamp berhiaskan DRL, Electronic Stability Control dengan traction control, sitem pengereman ABS dan EBD, serta masih banyak lagi.

Ditambah kinerja suspensi independentnya terasa nyaman digunakan di berbagai kondisi jalan, baik ketika berkendara sendiri maupun full penumpang.

Apalagi meski punya dimensi bodi yang bongsor, kemampuan akselerasi Wuling Cortez 1.8 terbilang mumpuni dan tangguh, baik di jalan datar maupun ketika diajak mendaki kawasan perbukitan.

Ditambah efisiensi bahan bakar dari mesin 1.800 cc, DOHC 16 katup berteknologi VVT-i yang diusungnya, termasuk tidak 'rakus'.

(Baca Juga : Dekat Dengan Safety Riding, Kutu Community Sabet Penghargaan di OTOMOTIF Award 2019 )

Buktinya untuk pemakaian luar kota dengan kabin terisi banyak penumpang, masih sanggup meraih angka 13,3 km/liter.

Selamat untuk Wuling Motors Indonesia!

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa