Para Sopir Jadi Penggerak Ekonomi Indonesia, Menhub Minta Kesejahteraan Diperhatikan

Ignatius Ferdian - Senin, 1 April 2019 | 16:35 WIB
Ilustrasi gambar sopir truk di jalanan
Megapolitan Kompas
Ilustrasi gambar sopir truk di jalanan

Otomotifnet.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan kalau profesi pengemudi angkutan jalan baik itu taksi, bus atau truk adalah profesi yang mulia.

Jasa pengemudi sangat besar karena tidak akan ada yang namanya pergerakan barang maupun orang kalau tidak ada pengemudi.

Hal ini dikatakan Budi Karya saat bertemu 2.000 pengemudi angkutan jalan Se-Jabodetabek, di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta (1/4/2019).

“Profesi pengemudi adalah profesi yang mulia, karena banyak sekali jasa–jasa pengemudi bagi rakyat Indonesia," kata Budi melalui keterangannya.

(Baca Juga : Nissan Terrano Asli 4x4 Pernah Ada, Upgrade Dari Teknisi Pabrik, Tambah Rp 70 Jutaan)

"Dari kerja bapak ibu sekalian membantu pergerakan serta mengantarkan barang atau orang dengan selamat dari satu tempat ke tempat tujuan," sambung dia.

"Tanpa pengemudi barang tidak akan diantarkan, orang tidak bisa ke kantor, sehingga perekonomian akan tersendat,” ujar Menhub.

Menhub meminta kepada perusahaan tempat para pengemudi agar perhatikan kesejahteraan para pengemudi.

“Karenanya saya meminta kepada semua perusahaan transportasi untuk memberikan suatu kesejahteraan yang baik kepada mereka," tuturnya.

"Karena kalau mereka sejahtera pasti mereka juga mengemudikan dengan baik. Kalau mengemudikan dengan baik pasti keselamatan akan terjamin,” pungkas Menhub.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa