Lamborghini Aventador SVJ, Pemegang Rekor Nurburgring Hadir di Indonesia

Rendy Surya - Sabtu, 6 April 2019 | 14:15 WIB
Lamborghini Aventador SVJ
Yosi/OTOMOTIF
Lamborghini Aventador SVJ

Otomotifnet.com - Setelah peluncuran resmi global yang diadakan di California, Agustus 2018 lalu, Lamborghini Aventador SVJ resmi hadir di Indonesia.

Lamborghini SVJ resmi dihadirkan Lamborghini Jakarta (5/4/2019) di showroom Lamborghini, Mall Pacific Place, Jakarta Pusat.

Lamborghini Aventador SVJ berstatus edisi terbatas ini hanya diproduksi 900 unit saja, dengan spek performa yang jauh lebih buas dari Aventador biasa.

Aventador SVJ bisa disebut sebagai Street-Legal Sport Car tercepat di sirkuit Nordschelife Nürburgring, lantaran mampu mencatatkan rekor waktu 6 menit 44.97 detik.

Aventador SVJ memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Porsche 911 GT2 RS yang lebih lambat 3 detik.

Baca Juga : Lamborghini Dibuat Pamer, Selebgram Mendadak Ciut, Ditangkap Kasus Pencucian Uang

Lamborghini Aventador SVJ
Yosi/OTOMOTIF
Lamborghini Aventador SVJ


Embel-embel SVJ di belakang kata Aventador punya arti sendiri. SV atau Superveloce berarti superfast, dan huruf J untuk Jota yang berarti mobil berspek balap atau track and performance superiorty.

Perubahan desain bodi dibandingkan Aventador juga dilakukan demi fokus mendapatkan performa aerodinamika yang lebih baik.

Dibandingkan Aventador biasa, bobot bodinya lebih enteng 50 kg, dan dengan desain peranti aerodinamika aktif terbarunya yang disebut Aerodimica Lamborghini Attiva (ALA).

Spesies ini punya downforce lebih baik hingga 40% dan angka koefisien drag 1% lebih kecil dari Aventador biasa.

Ia dibekali mesin V12 6.498 cc yang mampu semburkan tenaga hingga 774 dk pada 8.500 rpm dan torsi sangar 720 Nm di putaran 6.750 rpm.

Lamborghini Aventador SVJ
Yosi/OTOMOTIF
Lamborghini Aventador SVJ

Editor : Iday

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X